ANGGOTA KORAMIL 0828/02 CAMPLONG DAMPINGI PETUGAS COKLIT DPT PSU PILKADA SAMPANG

Kopda M Kurniawan, Anggota Koramil 0828/02 Camplong bersama Bhabinkamtibmas Polsek Camplong tengah mendampingi petugas coklit melakukan validasi DPT PSU di Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (04/10/2018).

Sampang, Pojok Kiri – Mendekati Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang tahun 2018 yang dijadwalkan pada 27 Oktober mendatang, seluruh komponen yang bertugas demi suksesi coblosan ulang tersebut terus bekerja, khususnya dalam melakukan validasi data pemilih tetap (DPT) yang sebelumnya menjadi sumber permasalahan.

Proses validasi DPT yang dilakukan oleh petugas pencocokan dan penelitian (coklit) dari rumah ke rumah warga di setiap terus gencar, mengingat tinggal hitungan hari proses PSU akan digelar. Demi kelancaran pendataan yang dilakukan petugas coklit, Bintara Pembina Desa (Babinsa) maupun anggota masing-masing Koramil jajaran Kodim 0828/Sampang bersinergi dengan Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) dari setiap Polsek jajaran Polres Sampang memberikan pendampingan.

Seperti yang dilakukan salah satu Anggota Koramil 0828/02 Camplong Kopda M Kurniawan bersama salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Camplong melakukan pendampingan proses validasi DPT PSU yang dilakukan oleh petugas coklit di Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (04/10/2018).

Dalam proses validasi DPT PSU tersebut, Kopda M Kurniawan mengungkapkan jika dirinya bertugas melakukan pendampingan bersama anggota Polsek Camplong untuk memastikan bahwa proses validasi DPT yang dilakukan petugas coklit dari rumah ke rumah berjalan dengan lancar, aman dan tanpa ada kendala.

“Tugas kami melakukan pendampingan terhadap proses validasi DPT PSU yang dilakukan oleh petugas coklit di wilayah kami. Dalam pendampingan ini, saya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Camplong turut serta petugas coklit melakukan pendataan dari rumah ke rumah. Mudah-mudahan semuanya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang menonjol,” pungkasnya menjelaskan. (msa)

BACA JUGA :  KODIM 0828/SAMPANG MULAI BEDAH RUMAH PAK MAWAN

Telah dibaca : 17 kali.