DEMI KONDUSIFITAS KAMTIBMAS, KORAMIL 0828/01 SAMPANG GENCAR GIAT KOMSOS

Praka Eko (kanan) tengah berbincang santai dengan Lurah Rongtengah Wakil (tengah) di Kelurahan Rongtengah, Sampang, Rabu (10/10/2018).

Sampang, Pojok Kiri – Demi tetap menjaga situasi kondisi (sikon) keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam teritorialnya, Koramil 0828/01 Sampang gencar melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat maupun pemerintahan di tingkat bawah seperti kelurahan dan desa setempat.

Aaaaaaaaaaa Sejumlah kegiatan komsos dilakukan oleh Anggota Koramil 0828/01 Sampang. Diantaranya melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat dan juga dengan pemerintahan kelurahan atau desa di wilayahnya tersebut. Itu dilakukan untuk menekan terjadi gangguan kamtibmas di dalam teritorialnya.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Panggung Serda Putut Pujianto yang melakukan kegiatan komsos dengan silaturahmi kepada tokoh masyarakat setempat di kediaman bapak Musayyin pada Rabu (10/10/2018).

Di tempat terpisah, hari yang sama juga dilakukan komsos oleh Praka Eko dengan Lurah Rongtengah bapak Wakil. Dalam komsos dimaksud, Anggota Koramil 0828/01 Sampang tersebut memberikan masukan kepada Lurah agar setiap malam dilakukan kegiatan ronda malam secara rutin di wilayah Kelurahan Rongtengah.

Serda Putut Pujianto (kiri), Babinsa Panggung tengah melakukan giat komsos dengan tokoh masyarakat setempat di kediaman bapak Musayyin, Rabu (10/10/2018).

Danramil 0828/01 Sampang Kapten (Inf) Moh Nizen mengungkapkan jika kegiatan komsos memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI AD agar lebih dekat dengan rakyat dan juga bertujuan untuk menampung informasi yang sedang terjadi dalam masyarakat di wilayahnya.

“Kegiatan komsos yang itu memang rutin kami lakukan setiap hari, dengan tujuan menampung informasi yang terjadi di masyarakat, dan mengantisipasi terjadi gejolak maupun gangguan kamtibmas. Sehingga nantinya kami bisa menekan dan meminimalisir terjadi gangguan kamtibmas,” ungkapnya, Rabu (10/10/2018).

BACA JUGA :  KORAMIL 0828/01 SAMPANG AKTIF MELAKUKAN SEJUMLAH KEGIATAN DI HARI YANG SAMA

Ia juga menjelaskan, menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Sampang yang akan digelar pada 27 Oktober mendatang, pihaknya lebih rutin menggelar kegiatan komsos untuk menekan terjadinya gejolak pra maupun pasca pelaksanaan PSU dimaksud di dalam teritorialnya tersebut.

“Pelaksaan PSU tersisa dalam hitungan hari. Untuk menekan dan meminimalisir terjadi gejolak di masyarakat kami rutin melakukan kegiatan komsos dengan tokoh masyarakat hingga pemerintahan tingkat bawah seperti dusun atau RT hingga kelurahan maupun desa. Sejauh ini sikon di wilayah kami Alhamdulillah masih kondusif dan terkendali. Mudah-mudahan pra hingga pasca PSU nantinya sikon keamanan di wilayah kami, umumnya di Kabupaten Sampang tetap aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya (msa)

Telah dibaca : 22 kali.