HARI TERAKHIR, PAK JO MENYEMPATKAN DIRI MELIHAT PAMERAN SENI RUPA BANI ALWAN


Sampang, Pojok Kiri – Pameran Seni Rupa bertajuk “10 November Untuk Negeri” yang menampilkan karya-karya Bani Alwan berlangsung sejak tanggal 10 hingga 17 November 2018. Pada hari terakhir gelaran pameran seni rupa Komunitas Perupa Sampang (KPS) tersebut, Bupati Sampang H Jonathan Judianto menyempatkan diri untuk mengunjungi Gedung Kesenian (GK) Wijaya Kusuma Sampang untuk melihat-lihat karya yang ditampilkan keluarga Bani Alwan.

Aaaaaaaaaa Sebelumnya, pada acara seremonial pembukaan pameran dimaksud, Bupati Sampang berhalangan hadir karena berbarengan dengan kegiatan pembukaan pameran pembangunan di lapangan Wijaya Kusuma, yang tak jauh dari GK Wijaya Kusuma.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Sampang H Jonathan Judianto mengungkapkan jika dirinya merasa bahagia dan bangga masih sempat melihat karya dari satu keluarga yang dinilainya sangat hebat. Menurutnya, mulai dari seorang ayah, ibu dan putra putrinya mampu mendedikasikan hidupnya pada jalan kehidupan seni rupa, khususnya bidang seni lukis.

“Semoga perjuangan dan karya seninya mendapatkan tempat yang terhormat di mata masyarakat Kabupaten Sampang. Sebab, tidak mudah menjalani kehidupan di jalur seni. Semoga keluarga Bani Alwan ini terus menyuguhkan karya-karya seninya yang sangat indah dan sarat dengan makna. Tentunya, ini semua untuk membangun budaya seni di Kabupaten Sampang, serta menjadi pilar penting dan juga untuk membangun mental spiritual  melalui karya-karyanya. Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sampang mengucapkan selamat kepada keluarga Bani Alwan. Teruslah berkarya dan dedikasikan perjuanganmu untuk Kabupaten Sampang tercinta ini,” ungkapnya, Sabtu (17/11/2018) malam.

Bupati Sampang H Jonathan Judianto (kiri) foto bersama Chairil Alwan.

Sementara itu, Chairil Alwan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan atensi Bupati Sampang H Jonathan Judianto yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke GK Wijaya Kusuma untuk melihat langsung pameran seni rupa hasil karya keluarganya tersebut.

BACA JUGA :  JJS HUT PGRI 73 TERINDIKASI BERBAU PUNGLI TERHADAP SISWA

“Setiap pagelaran pameran seni rupa yang digelar KPS, jika tidak berhalangan bapak Bupati Sampang H Jonathan Judianto selalu menyempatkan diri untuk hadir dan melihat karya yang dipamerkan. Seperti pada pameran Bani Alwan kali ini beliau menyempatkan diri ke gedung ini. Karena memang pada saat pembukaan beliau tidak sempat hadir karena bersamaan dengan kegiatan pembukaan pameran pembangunan. Kami sangat berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang yang terpilih nantinya bisa mengapresiasi dan menghadiri kegiatan pameran KPS pada tahun 2019 nanti,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 49 kali.