KPS PAMERAN LAGI, KALI INI BERTAJUK BAHASA HATI KARYA SEPASANG AYAH DAN PUTRINYA

Kepala Disporabudpar Sampang Aji Waluyo (kiri) didampingi Fahrus Salam dan Putrinya melihat karya lukis yang dipamerkan, Rabu (21/11/2018) malam.
Kepala Disporabudpar Sampang Aji Waluyo (kiri) didampingi Fahrus Salam dan Putrinya melihat karya lukis yang dipamerkan, Rabu (21/11/2018) malam.

Sampang, Pojok Kiri – Berselang 5 hari sejak berakhirnya pameran seni rupa keluarga Bani Alwan pada Sabtu (17/11/2018) lalu. Komunitas Perupa Sampang (KPS) kembali berpameran dengan menampilkan karya sepasang Ayah dengan Putrinya, yakni Fahrus Salam bersama Rusiana Novembrianti. Acara pembukaan pameran di Gedung Kesenian Wijaya Kusuma Sampang, Rabu (21/11/2018) tersebut digelar cukup sederhana dengan suasana yang meriah meskipun tanpa kehadiran Bupati Sampang yang berhalangan hadir.

Aaaaaaaaaaa Pameran Seni Rupa tersebut menampilkan sejumlah karya lukis dengan teknik membatik buah tangan Fahrus Salam. Sementara putri sulungnya itu menampilkan karya berupa goresan sketsa. Guru kesenian di SMAN 3 Sampang tersebut sengaja menggelar pameran berduet dengan putrinya sebagai buah kado ulang tahun bagi putri pertamanya itu. Pameran dimaksud mengambil tajuk ‘Bahasa Hati’.

“Keseharian kami memang jarang berjumpa, karena berpisah tempat tinggal. Tetapi, dari kondisi seperti ini ada hikmahnya, karena bahasa hati kami ini saling berbicara. Sehingga, kami mempunyai niat untuk berpameran berdua. Pada malam ini merupakan momen spesial, karena pada hari ini, tanggal 21 November bertepatan dengan hari ulang tahun putri saya ini. Inilah persembahan kepada putri tercinta saya,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Rabu (21/11/2018) malam.

Aji Waluyo membuka secara resmi pameran seni rupa bertajuk Bahasa Hati di Gedung Kesenian Wijaya Kusuma Sampang, Rabu (21/11/2018).

Pria yang mempunyai usaha konveksi dan sablon tersebut menceritakan bahwa tidak hanya putri sulungnya saja yang mengalir darah seni. Tetapi, putri keduanya juga mempunyai bakat di bidang seni tari. Untuk itu, dirinya dengan rendah hati meminta agar para pencinta seni, khususnya yang hadir pada pembukaan pameran tersebut bisa memberikan apresiasi atas karya-karyanya untuk bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

BACA JUGA :  BUPATI CUP SAMPANG 2018 KICAU MANIA DISERBU 1.184 PESERTA DARI BERBAGAI DAERAH

“Kami mohon apresiasi dari para pencinta seni rupa. Karena kami disini berkarya untuk menjadi lebih baik ke depannya, dan juga sebagai wujud presentasi hati kami. Semoga apresiasi yang telah diberikan bisa membawa karya kami lebih baik lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Ketua KPS Chairil Alwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir pada pembukaan pameran seni rupa dimaksud. Sebab, dengan hadirnya para pencinta seni pada setiap pembukaan pameran yang digelar KPS merupakan motivasi yang sangat besar bagi semangat KPS untuk terus berkarya dan menampilkannya dalam sebuah pameran.

“Tanpa dukungan moril dan kehadiran masyarakat pencinta seni rupa dalam setiap pameran kami, kemungkinan kegiatan kami tidak akan berlangsung sampai akhir tahun 2018 ini. Sebab, nanti pada tanggal 15 Desember kami berniat mengundang seluruh masyarakat pencinta seni, khususnya yang ada di Kabupaten Sampang untuk hadir dalam setiap kegiatan seperti ini. Kami mohon agar tidak jenuh dan bosan untuk menghadiri setiap kegiatan kami di Gedung Kesenian ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Aji Waluyo sempat meminta kepada Kasi Kebudayaan Moh Mahdi agar menghidupkan kembali Dewan Kesenian Sampang (DKS) yang saat ini tengah mati suri.

“Untuk pameran seni rupa yang digelar KPS untuk ke sekian kalinya ini kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi sekali kegiatan seni rupa seperti ini yang rutin digelar setiap bulannya. Kami juga menyampaikan permohonan maaf bapak Bupati yang tidak bisa hadir karena bertepatan dengan acara Focus Group Discussion (FGD) di Kecamatan Camplong. Kami menyampaikan selamat, dan tetap semangat untuk terus berkarya kepada rekan-rekan KPS,” pungkasnya. (msa)

BACA JUGA :  BERKUNJUNG KE MUSEUM KERATON SUMENEP, PULUHAN WISMAN DISAMBUT TARI "NYELLOK AENG"

Telah dibaca : 51 kali.