PORKAB SAMPANG DIIKUTI 1.105 ATLET YANG BERLANGSUNG SELAMA 3 HARI


Sampang, Pojok Kiri – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sampang dibuka secara resmi oleh Bupati Sampang H Jonathan Judianto bertempat di GOR Tenis Indoor Wijaya Kusuma, pada Senin (26/11/2018) pagi. Event yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang tersebut diikuti 1.105 atlet dari 14 Kecamatan, yang digelar selama 3 hari sejak tanggal 26 hingga 28 November 2018. Untuk 11 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan diantaranya pencak silat, karate, sepak bola, futsal, sepak takraw, bulu tangkis, catur, voli pantai, tenis meja, dan bola basket.

Dalam pembukaan event olahraga tingkat kabupaten tersebut diawali dengan prosesi upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji sportivitas perwakilan wasit dan peserta Porkab Sampang yang ke VI pada tahun 2018 ini. Kegiatan dimaksud merupakan wujud pembinaan prestasi olahraga yang optimal, dan nantinya bibit atlet yang menjadi juara dalam Porkab tersebut akan dibawa ke tingkat Porprov Jatim 2019 mewakili Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H Jonathan Judianto dalam sambutannya menyampaikan pesannya kepada seluruh atlet dan juga pengadil pertandingan agar tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas, demi terwujudnya prestasi yang lebih baik. Ia juga berharap agar nantinya para atlet bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang hingga bisa mewakili Republik Indonesia (RI) pada event antar negara.

“Olahraga adalah ajang silaturahmi, untuk memperkuat persaudaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Jadi, marilah kita semua mengikuti event olahraga ini dengan menjunjung tinggi sikap sportivitas. Kami berharap dari kegiatan ini bisa lahir atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Tujuan dari kegiatan ini tak lepas dari persiapan Kabupaten Sampang untuk menyaring dan mempersiapkan atlet-atlet yang berpotensi mewakili Kabupaten Sampang pada ajang Porprov Jatim 2019 nanti,” ujarnya, Senin (26/11/2018).

BACA JUGA :  PROYEK HOTMIX PERUM PERMATA INDAH DIDUGA DIKERJAKAN PEJABAT DPRKP SAMPANG
Pertunjukan seni bela diri pencak silat yang dipertontonkan saat pembukaan Porkab Sampang ke VI tahun 2018.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sampang H Moh Syarifudin mengungkapkan bahwa kegiatan Porkab ke VI tersebut tak hanya untuk proyeksi Porprov Jatim 2019 yang akan digelar di Kabupaten Lamongan, Gresik, dan Bojonegoro. Tetapi tujuan lainnya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para atlet yang ada di Kabupaten Sampang agar bisa lebih baik.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk menjaring atlet yang akan dibawa ke Porprov Jatim 2019. Jadi event ini bukan semata-mata perlombaan saja, tetapi merupakan wadah untuk pembinaan kepada para atlet yang ada, dan juga mencari bibit baru atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Sampang. Kami berharap nantinya atlet Kabupaten Sampang bisa melangkah ke tingkat provinsi, nasional, hingga mewakili Indonesia dalam ajang olahraga antar negara,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 55 kali.