KASAT LANTAS POLRES SAMPANG AKAN DIJABAT POLWAN

AKP Anita Kurdi, SH, SIK

Sampang, Pojok Kiri – Setelah sebelumnya ada pergantian jabatan Kasat Reskrim, di tubuh Polres Sampang kembali terjadi rotasi perwira pertama (pama). Kali ini jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) yang diduduki AKP Achmadi, SH akan digantikan oleh AKP Anita Kurdi, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim. Sementara AKP Achmadi sendiri kembali menjabat Kasat Lantas di Polres Pasuruan Kota.

Kasat Lantas Polres Sampang yang baru itu merupakan asli dari pulau Madura. Tepatnya kelahiran Kabupaten Pamekasan, 23 Februari 1983. Polwan lulusan Akpol tersebut juga pernah menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Kendal, Jawa Tengah.

Petikan telegram Kapolda Jatim tertanggal 17 Juli 2019.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, SH, SIK, MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji membenarkan adanya Pama di Polres Sampang yang masuk dalam gerbong mutasi berdasarkan telegram Kapolda Jatim tertanggal 17 Juli 2019.

“Iya memang benar akan ada pergantian jabatan Kasat Lantas. Itu berdasarkan telegram Kapolda Jatim kemarin (17 Juli 2019, Red). Bapak Achmadi pindah ke Polres Pasuruan Kota dengan jabatan yang sama. Sementara penggantinya AKP Anita Kurdi dari Ditlantas Polda Jatim yang juga lulusan dari Akpol,” jelasnya, Kamis (18/07/2019).

Pama yang akrab disapa Eko tersebut menyatakan jika keduanya merupakan promosi jabatan. Sementara untuk proses serah terima jabatan (sertijab) masih belum dijadwalkan oleh pihak Polres Sampang sendiri.

“Meski jabatan bapak Achmadi itu tetap sama sebagai Kasat Lantas, tetapi beliau termasuk promosi jabatan. Karena Polres Pasuruan Kota itu gradenya diatasnya Polres Sampang. Untuk prosesi sertijab kami masih belum mengadakan rapat, karena telegramnya bari turun kemarin. Tetapi yang jelas akan dilakukan paling lambat 2 minggu setelah tanggal penetapan telegram Kapolda Jatim itu. Berita lebih lanjut nanti akan kami informasikan,” pungkasnya. (msa)

BACA JUGA :  TAK ADA DASAR HUKUM YANG MELARANG JURNALIS MENJADI PPK

Telah dibaca : 109 kali.