BUPATI SUMENEP RESMIKAN MALL PELAYANAN PUBLIK

Bupati Sumenep A Busyro Karim menggunting pita meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP), Jumat (02/08/2019).

Sumenep, Pojok Kiri – Bupati Sumenep A Busyro Karim meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP), Jumat (02/08/2019). Gedung yang dijadikan MPP merupakan bekas Gedung Nasioanal Indonesia (GNI). Pemilihan tempat tersebut karena dinilai strategis, mengingat lokasinya yang berada di pusat kota.

Dalam sambutannya Busyro menyampaikan, MPP dibuat agar bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen supaya lebih efektif dan efisien.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini, MPP menampung banyak jenis pelayanan. Misalnya pelayanan untuk dokumen kependudukan, pembayaran pajak, dokumen kendaraan, dan BPJS.

“Mal pelayanan publik ini adalah wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan keberadaan MPP tersebut ke depan masyarakat tak lagi perlu mondar mandir dari satu instansi ke instansi lainnya untuk mengurus dokumen. Karena semua sudah dikonsentrasikan di MPP.

Selain itu, ia mengatakan kemudahan pelayanan yang kini terkonsentrasi di MPP juga akan mempercepat investor untuk mengurus perijinan yang dibutuhkan. Sehingga para investor akan lebih tertarik untuk berinvestasi di Sumenep.

“Sumenep sangat potensial. Jika perizinan semakin mudah maka akan lebih menarik investor untuk berinvestasi di Sumenep,” imbuhnya.

Karena itu, dia menekankan agar petugas di MPP ke depannya lebih cekatan dalam melayani masyarakat agar keberadaan MPP tersebut betul-betul dapat dirasakan.

Dia berharap jenis pelayanan lainnya yang belum tertampung di MPP, seperti pengurusan SKCK, SIM dan dokumen kementrian agama, ke depan bisa segera terafiliasi.

“Kami akan mengupayakan ke depannya agar yang belum tertampung bisa terfasilitasi,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), selaku penanggungjawab peresmian MPP menuturkan, bahwa dalam pengoprasian MPP ini juga memiliki komitmen. Salah satunya untuk mempercepat masyarakat dalam mengakses pelayanan.

BACA JUGA :  TAK KUNJUNG TETAPKAN TERSANGKA, MAHASISWA DESAK POLRES USUT KORUPSI GEDUNG DINKES SUMENEP

“SOP itu pasti berbeda-beda. Selama persyaratan itu benar dan lengkap pasti bisa sehari langsung selesai,” paparnya.

Didik juga berharap dengan diadakannya MPP ini, mampu memberikan kepuasan pelayanan pada masyarakat Sumenep. (adv/adi/msa)

Telah dibaca : 44 kali.