SEBELUM SERTIJAB, KAPOLSEK SOKOBANAH BERHASIL UNGKAP NARKOBA MALAYSIA-SOKOBANAH

Ilustrasi Narkoba (IST).

Sampang, Pojok Kiri – Pasca pengungkapan narkoba jaringan Internasional Malaysia-Sokobanah oleh Satgas Hantu Ditresnarkoba Polda Jatim Selasa (23/07/2019) lalu. Polres Sampang juga menunjukkan taringnya dengan kembali mengungkap paket kiriman narkoba dari Malaysia pada Kamis (01/08/2019) malam. Ungkap kasus barang haram itu dilakukan sehari sebelum prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sokobanah Iptu Iwan Kusdiyanto yang digeser ke Panit II Unit IV Submit III Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kiriman paket narkoba dari negeri jiran itu berhasil diungkap oleh Polsek Sokobanah bersama Satresnarkoba Polres Sampang pada malam Jumat lalu di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sampang. Rencananya, Polres Sampang sendiri akan merilis hasil ungkap kasus dimaksud pada Selasa (06/08/2019) pagi. Namun sayangnya, belum jelas siapa pemilik barang sebenarnya. Pihak Kepolisian hanya mengamankan 2 orang awak truk ekspedisi saja, sopir dan kernetnya.

Berdasarkan keterangan informan Koran Pojok Kiri dari internal Polres Sampang menyebutkan bahwa ada beberapa paket yang dibawa oleh ekspedisi yang mengangkutnya menggunakan armada truk. Karena ada informasi bahwa barang itu kiriman dari Malaysia berisi narkoba jenis sabu, maka pihak Polsek Sokobanah bersama Satresnarkoba Polres Sampang memberhentikan truk ekspedisi itu, dan benar setelah dibongkar salah satu dari sekian paket dimaksud ternyata berisi narkoba jenis sabu yang beratnya diperkirakan mencapai 2 kilogram.

“Paket itu kiriman dari Malaysia, setelah diperiksa ternyata memang benar berisi narkoba jenis sabu yang dikemas dalam belasan tabung dan dibaur dengan sejumlah pakaian. Paket itu sebenarnya ada beberapa kardus, namun yang dibuka satu paket karena sangat mencurigakan. Sebab, nama penerima barang kiriman itu sebenarnya orangnya sudah meninggal dunia. Setelah diperiksa dan dibuka ternyata benar ada narkobanya di dalamnya,” ungkap informan Pojok Kiri, Sabtu (03/08/2019) lalu.

BACA JUGA :  TERCIUM, INDIKASI PERMAINAN BUSUK LELANG PROYEK REHABILITASI RUANG VIP RUMDIN BUPATI SAMPANG

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman melalui KBO Satresnarkoba Iptu Edi Eko Purnomo membenarkan adanya ungkap kasus paket barang berisi narkoba jenis sabu kiriman dari Malaysia itu. Namun dirinya meminta kepada Koran Pojok Kiri agar mau bersabar untuk menunggu rilis resmi yang digelar Polres Sampang.

“Memang benar pengungkapan paket berisi narkoba kiriman dari Malaysia itu. Tetapi saat ini kami belum bisa mengungkapkan secara detail hasilnya. Kita tunggu saja Pers Rilis yang akan digelar terkait pengungkapan narkoba di Sokobanah Daya itu,” pintanya. (msa)

Telah dibaca : 62 kali.