SABU 1KG JARINGAN MALAYSIA-SOKOBANAH BERHASIL DIUNGKAP POLSEK SOKOBANAH

Koli paket kiriman dari Malaysia yang menyimpan narkoba diamankan di Mapolres Sampang.

Sampang, Pojok Kiri – Keberhasilan Polsek Sokobanah bersama Satresnarkoba Polres Sampang dalam mengungkap narkoba jenis sabu kiriman dari Malaysia ke Sokobanah, Sampang ternyata gagal dirilis oleh pihak Polres Sampang. Sebab, sudah dilakukan rilis di Polda Jatim pada Senin (05/08/2019) sore.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satresnarkoba Polres Sampang menyebutkan bahwa pengungkapan paket berisi narkoba itu dilakukan pada Kamis (01/08/2019). Barang haram kristal putih itu dibawa truk ekspedisi SII yang dikemas 13 tabung dibaur dengan sejumlah pakaian, peralatan dapur, dan sembako dalam 1 koli.

BB yang berhasil diamankan.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman melalui Kasatresnakoba AKP Arief Kurniady mengungkapkan bahwa truk ekspedisi yang membawa narkoba itu berhasil diberhentikan di wilayah Dusun Mondih, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang pada Kamis malam (01/08/2019) lalu.

“Paket yang dibawa ekspedisi itu ada sekitar 60 koli. 1 diantaranya kami curigai berisi narkoba jenis sabu. Kami meminta kepada pihak ekspedisi untuk menghubungi nomor telepon penerima ternyata tidak aktif. Selanjutnya kami bawa ke Polsek Sokobanah untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah kami bongkar ternyata memang benar ada narkobanya yang disembunyikan dalam tumpukan sejumlah barang seperti pakaian, alat dapur, dan sembako. Alamat pengirimnya dari Malaysia dan alamat penerimanya itu fiktif. Setelah kami kroscek ternyata nama penerima barang itu sudah meninggal dunia,” ungkapnya, Selasa (06/08/2019) saat ditemui di Mapolres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman (pegang mic) saat rilis di Polda Jatim, Surabaya, Senin (05/08/2019). (IST)

Arief juga memaparkan saat dibongkar, narkoba itu ditemukan dalam 13 tabung plastik yang dikemas menggunakan plastik. Setelah ditimbang ternyata berat kotornya 1.084,25 gram.

“Kami berhasil mengamankan 1 koli berisi sejumlah pakaian, peralatan dapur, dan sembako. 13 buah tabung plastik, diantaranya 6 buah silikon rubber merek hardex warna putih, dan 7 buah tabung acrylic sealand merk filter warna putih. Plastik pembungkus warna bening, hitam, dan merah. Serta 2 lembar surat jalan ekspedisi SII nomor SJ0249. Sementara ini kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk menelusuri kepemilikan barang itu,” tutupnya. (msa)

BACA JUGA :  Diduga Palsukan Dokumen, Konsultan Hukum Rumah Sakit Cekcok Adu Mulut dengan Warga

Telah dibaca : 47 kali.