BUPATI SAMPANG DUKUNG PENUH PEMBANGUNAN WALL CLIMBING FPTI SAMPANG

Bupati Sampang H Slamet Junaidi (kiri) didampingi Pj Sekdakab Yuliadi Setiawan saat menemui Pengkab FPTI Sampang, di ruang VIP Pendopo Trunojoyo, Rabu (07/08/2019) malam.

Sampang, Pojok Kiri – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sampang di Kabupaten Sampang saat ini sudah terbentuk. SK kepengurusan organisasi cabang olahraga (cabor) panjat tebing tersebut diterbitkan Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Jawa Timur pada Maret 2019. Namun, di Kabupaten Sampang sendiri hingga saat ini belum pernah memiliki sarana dan prasarana (sarpras) untuk olahraga memanjat tersebut.

Untuk menunjang kegiatan sebagai sarana latihan para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang, dan juga berencana akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur. Pengkab FPTI Sampang menemui langsung Bupati Sampang H Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo dengan tujuan mengajukan proposal pengadaan pembangunan sarpras Wall Climbing (papan panjat) yang memang belum pernah ada di Kabupaten Sampang selama ini.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum Pengkab FPTI Sampang Ach Rahman Iswanto didampingi Ketua Harian Ach Ayus Andika, Sekretaris Umum Mahardika Surya Abrianto, dan Dimas Bayu Perdana Putra selaku Bidang Media dan Promosi. Rombongan Pengkab FPTI Sampang itu disambut ramah Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang didampingi Pj Sekdakab Yuliadi Setiawan di ruang VIP Pendopo Trunojoyo pada Rabu (07/08/2019) malam.

Ketua Umum Pengkab FPTI Sampang Ach Rahman Iswanto (kanan) bersama Ketua Harian Ach Ayus Andika saat menunggu untuk menghadap Bupati Sampang.

Menurut Ketua Umum Pengkab FPTI Sampang Ach Rahman Iswanto, sambutan ramah dan pernyataan Bupati Sampang yang akan memfasilitasi pembangunan sarana Wall Climbing tentunya merupakan bentuk dukungan penuh terhadap dunia olahraga di Kabupaten Sampang. Hingga saat ini di Sampang sendiri belum pernah berdiri sarana papan panjat, sebab cabornya saja pun baru terbentuk di awal tahun 2019 ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang telah mendukung penuh pembangunan Wall Climbing yang memang belum pernah ada di Kabupaten Sampang. Ini merupakan angin segar terhadap kemajuan pembangunan olahraga di Kabupaten Sampang. Jika nantinya pembangunan Wall Climbing itu bisa terealisasi sesuai harapan kami dengan standar nasional, Insyaallah ke depannya kami akan menggelar Kejurprov dan Kejurnas di Kabupaten Sampang tercinta ini. Jika impian kami itu terwujud, tentunya akan menjadi sejarah baru pembangunan sarana olahraga di Kabupaten Sampang di bawah kepemimpinan Bupati H Slamet Junaidi, menuju Hebat Bermartabat,” ujarnya, Rabu (07/08/2019) malam.

BACA JUGA :  PJ BUPATI SAMPANG SERAHKAN LANGSUNG BANTUAN TABUNGAN 45 JUTA KEPADA PAK MAWAN

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi sangat mengapresiasi semangat Pengkab FPTI Sampang yang sejatinya baru saja terbentuk di Kabupaten Sampang. Dirinya menyatakan akan mendukung penuh pembangunan Wall Climbing yang nantinya akan digunakan untuk mencetak atlet panjat tebing dari Kabupaten Sampang.

“Kami sangat senang dengan adanya usulan ini. Karena memang belum pernah berdiri papan panjat di Kabupaten Sampang ini yang memiliki standar nasional. Selain untuk sarana olahraga, memang Wall Climbing itu bisa menjadi sebuah dekorasi kota juga, dan juga lahan yang dibutuhkannya tidak terlalu lebar. Tentunya pengajuan ini akan kami tampung untuk dibahas di TAPD nantinya. Sebab, Kami akan melihat kemampuan APBD terlebih dahulu. Tetapi anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Wall Climbing ini nantinya tetap akan kami usulkan agar bisa dianggarkan pada tahun 2020 mendatang,” pungkas mantan Anggota DPR RI dari Partai NasDem tersebut. (msa)

Telah dibaca : 63 kali.