DINSOS SALURKAN 38 EKOR HEWAN KURBAN

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si (3 kiri) menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penyalur hewan kurban di halaman Kantor Bupati, Minggu (11/08/2019).

Sumenep, Pojok Kiri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan sebanyak 38 ekor hewan kurban kepada lembaga penyalur. Penyerahan hewan itu dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si kepada perwakilan penyalur hewan kurban di halaman Kantor Bupati, Minggu (11/08/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Achmad Aminullah menerangkan ada sebanyak 38 ekor sapi yang di distribusikan tersebut haail pengumpulan hewan kurban itu dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan instansi vertikal.

“Sebanyak 38 ekor, terdiri dari sapi sebanyak 12 ekor dan kambing 26 ekor,” terangnya, Minggu (11/08/2019).

Lanjut Aminullah Pemerintah menyalurkan hewan kurban ke lembaga penyalur. Tentunya, lembaga penyalur yang siap membantu menyalurkan. Sementara rinciannya, diantaranya sebanyak 26 lembaga berupa 1 ekor kambing.

“Masing-masing 1 ekor kamping dari 26 lembaga. Sedangkan sebanyak 66 lembaga berupa 5 paket/kupon masing-masing perkupon 1 kilogram daging hewan kurban,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep A Busyro Karim mengatakan pemerintah daerah menghimpun hewan kurban untuk disalurkan kepada masyarakat melalui lembaga penyalur baik itu masjid, mushalla, yayasan dan organisasi masyarakat.

Meskipun tidak ada larangan siapa saja bisa menerima hewan kurban baik kaya maupun miskin, namun diharapkan dalam menyalurkan memprioritaskan kepada masyarakat yang memang berhak menerima.

“Saya tekankan lembaga penyalur hewan kurban yang menerima di Pemerintah Kabupaten Sumenep maupun Pemerintah Kecamatan, jangan hanya memberikan kepada keluarga atau teman dekatnya, melainkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya.

Selebihnya orang nomer satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep semakin banyak yang berkurban, sehingga jumlah hewan kurban baik di Kabupaten maupun Kecamatan bertambah dari tahun ini.

BACA JUGA :  BERKUNJUNG KE MUSEUM KERATON SUMENEP, PULUHAN WISMAN DISAMBUT TARI "NYELLOK AENG"

“Semoga Idul Adha tahun depan, ASN semakin banyak yang berkurban, sebab kurban mendidik kita untuk peduli dan mengasah sikap sosial,” tutupnya. (adv/adi/msa)

Telah dibaca : 33 kali.