BUPATI SAMPANG LANTIK 3 KADES PAW

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyematkan tanda kepada 3 Kades PAW yang baru saja resmi dilantik di Pendopo Trunojoyo Sampang, Senin (12/08/2019).

Sampang, Pojok Kiri – Setelah dilakukan pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) 3 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sampang. Akhirnya Bupati Sampang H Slamet Junaidi resmi melantik 3 Kades terpilih. Prosesi Pelantikan dan Pengucapan Sumpah dan Janji Kades Antar Waktu tersebut digelar di Pendopo Trunojoyo Sampang pada Senin (12/08/2019) siang.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sampang nomor 188.45/308,310,337/Keputusan/434.012/2019 Tentang Pengesahan Calon Kades terpilih PAW Desa Batorasang Kecamatan Tambelangan, Desa Krampon Kecamatan Torjun, dan Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang.

3 Kades PAW dimaksud diantaranya Samsudin sebagai Kades Batorasang dengan masa jabatan hingga 14 Juni 2023. Moh Hasan sebagai Kades Krampon masa jabatan hingga 17 Desember 2021. Moh Saleh sebagai Kades Gunung Maddah masa jabatan hingga 14 Juni 2023.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi (kanan) tengah membacakan sumpah janji pelantikan 3 Kades PAW.

Acara pelantikan Kades PAW tersebut dihadiri Bupati Sampang H Slamet Junaidi beserta Wakil Bupati (Wabup) H Abdullah Hidayat, Pj Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan, jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sampang, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) kabupaten dan kecamatan, jajaran perangkat desa, Tokoh Agama dan Masyarakat, Ibu-ibu TP-PKK Kabupaten Sampang, serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan ucapan selamat kepada 3 Kades PAW yang telah dilantik. Ia berharap setelah resmi menjabat, 3 Kades dimaksud bisa mengemban amanah yang sudah diamanahkan oleh masyarakat di desanya masing-masing.

“Saya sampaikan kembali, khususnya kepada 3 Kades PAW yang baru saja dilantik bahwa Kabupaten Sampang saat ini sudah terlepas dari predikat sebagai daerah tertinggal. Sekarang ini Kabupaten Sampang menuju daerah berkembang, dan tentunya saya berharap kepada 3 Kades yang baru saja dilantik, bahwa kita tidak boleh memosisikan diri sebagai pemimpin. Tetapi kita harus bisa memosisikan diri sebagai pelayan masyarakat. Sebab, jika kita memosisikan sebagai pemimpin, kedekatan dengan masyarakat kurang bagus. Tetapi, ketika kita memosisikan sebagai pelayan masyarakat, Insyaallah kita akan selalu dekat dengan masyarakat. Seperti itulah seharusnya menjadi pemimpin yang baik,” ungkapnya, Senin (12/08/2019).

BACA JUGA :  PEMKAB SUMENEP GELAR LOMBA TAKBIR KELILING ANTAR OPD
Bupati Sampang H Slamet Junaidi tengah menyampaikan sambutan dan arahannya dalam acara Pelantikan Kades PAW di Pendopo Trunojoyo Sampang, Senin (12/08/2019).

Aba Idi, panggilan akrabnya. Juga menyampaikan bahwa betapa pentingnya peranan Kades di daerahnya. Sebab, dirinya menginginkan di setiap daerah atau masing-masing desa yang ada di Kabupaten Sampang mempunyai inovasi yang sangat besar, menuju Sampang Hebat Bermartabat.

“Untuk menuju dan mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat memerlukan inovasi-inovasi baru. Perlu pendekatan kepada seluruh ulama dan tokoh masyarakat. Karena, dalam membangun Kabupaten Sampang ini harus bersinergi dengan berbagai elemen dan kalangan. Saya yakin dalam membangun Kabupaten Sampang ini tidak bisa dilakukan sendirian tanpa adanya andil dan campur tangan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sampang ini. Saya perintahkan kepada Camat harus bisa membimbing 3 Kades PAW yang baru saja dilantik ini agar segera langsung bekerja. Saya berpesan, agar bekerja dengan niat ibadah dan mempunyai rasa memiliki Kabupaten Sampang yang kita cintai ini. Mudah-mudahan 3 Kades ini bisa memajukan desanya masing-masing,” tutupnya. (msa)

Telah dibaca : 81 kali.