KASATRESKRIM PAMEKASAN GESER MENJADI KASATRESNAKOBA SAMPANG

Surat Telegram Kapolda Jatim tentang mutasi jabatan perwira di jajaran Polda Jatim tertanggal 13 Agustus 2019.

Sampang, Pojok Kiri – Setelah sebelumnya terjadi pergantian perwira pertama (Pama) jabatan Kasatreskrim dan Kasatlantas di tubuh Polres Sampang. Kini kembali terjadi pergantian pada jabatan Kasatresnakoba di tubuh Korps Bhayangkara Sampang tersebut.

Mutasi Pama tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim nomor ST/1697/VIII/KEP/2019 tertanggal 13 Agustus 2019. Dalam ST tersebut, Kasatresnakoba Polres Sampang AKP Arief Kurniady akan bergeser menjabat Kasubbagdalgar Bagren Polres Pamekasan. Posisinya akan digantikan AKP Hari Siswo Suwarno yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Pamekasan. Sementara jabatan yang ditinggal Hari Siswo akan dijabat Iptu Andri Setya Putra yang sebelumnya menjabat Paurprodok Subbidpaminal Bidpropam Polda Jatim.

AKP Hari Siswo Suwarno

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo membenarkan adanya pergantian Kasatresnakoba yang akan dijabat oleh AKP Hari Siswo Suwarno. Menurutnya, pergantian perwira di tubuh Polri itu merupakan hal yang biasa terjadi.

“Memang benar, Kasatresnakoba Polres Sampang akan dijabat AKP Hari Siswo Suwarno. Beliau merupakan orang lama di keluarga besar Polres Sampang. Karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasatlantas dan Kasatreskrim Polres Sampang,” jelasnya, Rabu (14/08/2019).

Ipda Eko juga menuturkan bahwa pergantian Kasatresnakoba Polres Sampang tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus narkoba di Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Tetapi, pergantian itu murni karena butuh penyegaran di tubuh Polres Sampang.

“AKP Arief Kurniady itu sudah lama menjabat sebagai Kasatresnakoba Polres Sampang, sekitar 3 tahun beliau menjabat. Jadi memang sudah waktunya butuh penyegaran. Jadi tidak ada hubungannya dengan kasus narkoba di Kecamatan Sokobanah yang diungkap Polda Jatim itu,” tutupnya. (msa)

BACA JUGA :  POLISI AMANKAN 77 KARDUS ROKOK ILEGAL
Telah dibaca : 63 kali.