SATLANTAS SAMPANG BERI LAYANAN ANTAR JCH DARI PARKIRAN MENUJU BUS

Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar mendorong kursi roda JCH lansia menuju bus. (Foto: Ardi)
Sampang, Pojok Kiri – Tugas kepolisian tidak hanya mengatur ketertiban dan menjaga keamanan saja. Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang pada saat hiruk pikuk ramainya pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sampang tahun 2018 di depan Pendopo Bupati Sampang, Sabtu (21/07/2018) siang.

Satuan Polisi selempang putih tersebut tidak hanya bertugas mengatur arus lalu lintas saja. Tetapi, tugas Satlantas tersebut juga lebih dari itu. Selain membuat rekayasa arus lalu lintas serta mengarahkan kendaraan yang mengangkut JCH dan pengantarnya menuju parkiran yang sudah disediakan. Satlantas Polres Sampang itu juga membantu mengantarkan beberapa JCH lanjut usia (lansia) dari parkiran menuju lokasi pemberangkatan bus.

Polwan Satlantas mengantarkan JCH lansia dari parkiran mobil pengantar menuju Bus. (Foto: Ardi)
Tidak hanya anggota Satlantas Polres Sampang saja yang turut membantu mengantarkan JCH menuju bus. Pemandangan unik terlihat saat Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar mendorong kursi roda JCH dari parkiran mobil menuju bus dengan jarang sekitar 100 meter.
“Selain mengatur arus lalu lintas, kami juga memberikan layanan antar menggunakan motor yang dilakukan oleh anggota Polwan Satlantas. Layanan ini bagi JCH yang sudah lansia, khususnya wanita, dan dengan layanan ini kami berharap bisa membantu para JCH wanita tua maupun yang sudah lansia untuk bisa sampai ke tempat pemberangkatan bus, yang jaraknya lumayan jauh dari parkiran mobil pembawa JCH. Saya sendiri juga menyempatkan diri mendorong kursi roda JCH lansia menuju bus sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” ungkap Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar, Sabtu (21/07/2018).

BACA JUGA :  Mahasiswa IAIN Madura Tuding Ada Oknum Panitia PBAK Lakukan Pungli
Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar tengah patroli di sekitar pemberangkatan haji menggunakan sepeda. (Foto: Ardi)
Mantan Kapolsek Rengel, Kabupaten Tuban tersebut menjelaskan jika dirinya menyiapkan 4 kendaraan roda 2 (R2) yang dikendarai oleh Polwan Satlantas. Sementara khusus untuk patwal dirinya menyiapkan 3 kendaraan R4 untuk mengawal 8 bus yang mengangkut JCH menuju asrama haji Sukolilo di Surabaya. 2 patwal mengawal 7 bus dari depan pendopo Bupati, dan 1 patwal dari Kecamatan Ketapang mengawal satu bus, yakni bus 8.
“Kami siapkan semua termasuk patwal dari 2 titik pemberangkatan, yakni 2 patwal dari depan pendopo Bupati, dan 1 patwal dari daerah pantura, yakni Kecamatan Ketapang. Nantinya 8 bus itu akan bertemu dan berkumpul di pertigaan tangkel Suramadu, dan berangkat bersama-sama menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 47 kali.