ANGGOTA POS RAMIL 0828/13 PANGARENGAN PANTAU PENGERJAAN DD/ADD DAN PASCA PSU

Serda Leri tengah memantau proses pengerjaan pembangunan jalan desa Panyirangan, Rabu (31/10/2018).

Sampang, Pojok Kiri – Kinerja dan tugas TNI AD tak hanya melakukan pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam teritorialnya saja. Tetapi, TNI AD juga bertugas melakukan pemantauan situasi kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya, sekaligus memantau setiap pembangunan yang dikerjakan dalam teritorial tempatnya bertugas.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Panyirangan, Kecamatan Pangarengan Serda Leri pada Rabu (31/10/2018) misalnya. Anggota Pos Ramil 0828/13 Pangarengan tersebut melakukan pemantauan terhadap proses pengerjaan pembangunan jalan desa yang bersumber dari anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD).

Selain memantau pelaksanaan pekerjaan jalan dimaksud. Anggota TNI AD Kodim 0828/Sampang tersebut juga melakukan kegiatan memantau situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayahnya tersebut pasca digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang.

Serda Leri mengungkapkan jika berdasarkan hasil pantauannya terhadap pengerjaan jalan di wilayahnya tersebut terlihat lancar tanpa adanya kendala yang menonjol. Sebab, Babinsa TNI AD juga memiliki tugas melakukan pemantauan terhadap pembangunan yang menggunakan sumber anggaran DD/ADD.

“Memang salah satu tugas kami selaku Babinsa juga bertanggung jawab terhadap pekerjaan pembangunan di desa yang bersumber dari anggaran DD/ADD. Alhamdulillah setiap pekerjaan untuk infrastruktur desa sejauh ini berjalan lancar tanpa adanya kendala yang menonjol,” ungkapnya, Rabu (31/10/2018).

Ia juga menambahkan, bahwa selain melakukan pemantauan terhadap pekerjaan pembangunan desa itu, ia juga menyempatkan diri untuk memantau situasi dan kondisi Kamtibmas pasca pelaksanaan PSU Pilkada Kabupaten Sampang yang sudah digelar pada Sabtu (27/10/2018) lalu.

“Setelah melakukan pemantauan proses pengerjaan pembangunan jalan itu, kami juga menjalankan tugas lainnya untuk melihat dan memantau langsung situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah kami pasca pelaksanaan PSU Pilkada Kabupaten Sampang. Alhamdulillah sampai saat ini situasi dan kondisi Kamtibmas aman terkendali tanpa adanya gangguan yang menonjol,” pungkasnya. (msa)

BACA JUGA :  ANAK 12 TAHUN DIEKSPLOITASI ORTUNYA, POLRES DAN PEMKAB SAMPANG TAK TEGAS

Telah dibaca : 36 kali.