TAHUN POLITIK, KODIM 0828 SAMPANG TINGKATKAN KOMSOS DENGAN TOGA DAN TOMAS

Serka Suhartanto (kiri) tengah melakukan giat Komsos dengan tiga dan tomas di Desa Pekalongan, Kecamatan Sampang, Minggu (06/01/2019).
Serka Suhartanto (kiri) tengah melakukan giat Komsos dengan tiga dan tomas di Desa Pekalongan, Kecamatan Sampang, Minggu (06/01/2019).

Sampang, Pojok Kiri – Tahun 2018 – 2019 merupakan tahun politik. Untuk meningkatkan keamanan dan menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Sampang. TNI AD dari Kodim 0828/Sampang terus meningkatkan giat turun ke masyarakat bawah dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Anggota TNI AD Koramil 0828/01 Sampang melakukan Komsos dengan masyarakat dalam teritorialnya. Dalam Komsos yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pekalongan Serka Suhartanto mengadakan pertemuan santai dengan tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) setempat guna membahas kegiatan ronda sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayah Desa dimaksud.

Serka Suhartanto mewakili Danramil 0828/01 Sampang Kapten (Inf) Moh Nizen mengungkapkan jika pihaknya selaku TNI AD bertugas memantau dan menjaga kondusifitas kamtibmas di dalam teritorialnya. Salah satunya yang rutin dilakukan dengan melakukan kegiatan Komsos dengan masyarakat bawah di wilayahnya.

“Kegiatan rutin Komsos ini kami lakukan secara rutin untuk tetap menjaga sekaligus memantau situasi dan kondisi kamtibmas di dalam teritorial kami. Terlebih lagi saat ini merupakan tahun politik, sehingga kami merasa perlu lebih rutin lagi melakukan Komsos dengan toga dan tomas. Khususnya dalam membahas kegiatan ronda siskamling pada malam hari yang harus lebih ditingkatkan lagi di setiap dusun masing-masing desa. Salah satunya seperti yang kami lakukan di Desa Pekalongan ini,” ungkap Serka Suhartanto, Minggu (06/01/2019).

Selain kegiatan Komsos yang dilakukan Serka Suhartanto di Desa Pekalongan, Kecamatan Sampang tersebut. Di hari yang sama, Minggu (06/01/2019) Anggota Koramil 0828/01 Sampang yang lain juga melaksanakan apel siaga, dan dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih pangkalan di areal Markas Kodim 0828/Sampang bersama dengan Anggota Koramil Kecamatan lainnya di Kabupaten Sampang. (msa)

BACA JUGA :  TBC BUKAN BATUK BIASA, TAPI BISA DISEMBUHKAN

Telah dibaca : 39 kali.