3 ANGGOTA POLRES SAMPANG DIDUGA DITANGKAP ATAS KETERLIBATAN JARINGAN NARKOBA INTERNASIONAL

Ilustrasi Penangkapan (IST)

Sampang, Pojok Kiri – Pasca penangkapan penerima paket dari Malaysia berisi sekitar 3 kilogram narkoba jenis sabu, di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Selasa (23/07/2019) lalu. Ternyata ada 3 anggota Polres Sampang yang turut diamankan.

Informasi yang dihimpun Koran Pojok Kiri dari internal Polres Sampang sendiri menyebutkan bahwa penangkapan 3 orang bintara anggota Polres Sampang itu diduga kuat ada kaitannya dengan penangkapan jaringan narkoba internasional di Kecamatan Sokobanah itu.

Ketiga bintara yang diamankan itu, diantaranya Aipda S dan Brigpol E yang merupakan anggota Polsek Sokobanah, serta Brigpol W anggota Sabhara Polres Sampang. Informasi dari internal Polres Sampang mengatakan jika ketiganya dibawa ke Polres Tanjung Perak Surabaya.

“Ketiga anggota itu ditangkap di tempat dan waktu terpisah. Untuk Aipda S dan Brigpol E ditangkap pada hari Rabu (24/07/2019) di Kecamatan Sokobanah. Sementara Brigpol W sendiri ditangkap oleh Propam Polres Sampang pada Kamis (25/07/2019) malam dan diserahkan menjadi satu dengan 2 anggota lainnya itu,” ujar informan Pojok Kiri yang sengaja dirasakan identitasnya tersebut, Jumat (26/07/2019).

Informan tersebut juga mengungkapkan bahwa dugaan sementara ketiga bintara itu ditangkap karena adanya indikasi keterlibatan dengan penangkapan jaringan narkoba Malaysia di Kecamatan Sokobanah itu. Informasinya merek. “Yang jelas, sampai sekarang ini ketiga Anggota itu belum kembali, dan masih ditahan,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman berdalih jika ketiga anggotanya itu ditangkap. Ia menyatakan jika anggotanya itu dibawa hanya untuk dimintai keterangan atas kasus penangkapan jaringan narkoba di Kecamatan Sokobanah itu.

“Tiga anggota itu bukan ditangkap, tapi dimintai keterangan dan infonya saja. Sementara ini belum ada informasi keterlibatan ketiganya dengan kasus penangkapan itu,” dalihnya singkat melalui pesan Whatsapp.

BACA JUGA :  PENANGKAPAN JARINGAN NARKOBA SOKOBANAH, POLRES SAMPANG KECOLONGAN?

Terpisah, dihubungi melalui jaringan seluler, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera juga membantah jika ada penangkapan 3 orang anggota Polres Sampang oleh Bid Propam Polda Jatim.

“Gak ada penangkapan anggota Polres Sampang. Gak benar informasi penangkapan itu oleh Polda Jatim,” tutupnya singkat. (msa)

Telah dibaca : 179 kali.