KOMSOS KREATIF 2019, KODIM 0828 SAMPANG GELAR LOMBA TARI REMO

Para juara tengah foto bersama Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Jupri (kiri tengah) dan Pasiter Kapten Inf Supriadi (kanan tengah).

Sampang, Pojok Kiri – Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dilaksanakan setiap tahunnya oleh TNI. Pada tahun 2018 lalu, Komsos Kreatif dengan menggelar lomba melukis. Untuk tahun 2019 kali ini, Kodim 0828 Sampang mengadakan kegiatan Komsos Kreatif dengan Lomba Tari Remo, yang digelar di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sampang, Selasa (13/08/2019).

Sementara Tari Remo sendiri merupakan salah satu tarian untuk penyambutan tamu yang ditampilkan oleh satu orang maupun secara beregu. Tarian ini berasal dari Provinsi Jawa Timur. Tari Remo sendiri bertemakan kepahlawanan yang menunjukkan kegagahan seorang laki-laki.

Kegiatan Komsos Kreatif Lomba Tari Remo tersebut dibuka secara resmi oleh Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Jupri mewakili Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Ary Syahrial. Lomba tari dimaksud diikuti 12 regu tari dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang.

Salah satu peserta Lomba Tari Remo dalam rangka Komsos Kreatif yang digelar Kodim 0828 Sampang di gedung BPU Sampang, Selasa (13/08/2019).

Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Ary Syahrial melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Supriadi selaku Ketua Panitia lomba mengungkapkan bahwa kegiatan Komsos Kreatif dimaksud merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Seksi Teritorial (Siter) TNI.

“Kegiatan Komsos Kreatif untuk tahun ini mengadakan kegiatan Lomba Tari Remo. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Siter. Nantinya, untuk juara 1, 2, dan 3 akan kami kirim mengikuti lomba di tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya mewakili Kodim 0828 Sampang,” ungkapnya, Selasa (13/08/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa lomba tari itu nantinya akan berjenjang. Para juara di tingkat Kodim akan dikirim mengikuti lomba kembali di tingkat Korem. Selanjutnya, para juara di tingkat Korem akan kembali diikutkan lomba ke tingkat Kodam. Kemudian para juara tingkat Kodam tersebut akan mewakili provinsi masing-masing ke tingkat Nasional.

BACA JUGA :  KEPALA KEMENAG SAMPANG SANGAT MENGAPRESIASI PAMERAN SENI RUPA KPS

“Peserta lomba Tari Remo ini diikuti oleh 12 regu dari Koramil 01 sampai Koramil 12. Untuk jurinya kami memilih para koreografer tari tradisional yang ada di Kabupaten Sampang sendiri. Sementara untuk juara 1 diraih oleh Koramil 0828/04 Torjun, juara 2 diraih Koramil 0828/10 Kedungdung, dan juara 3 Koramil 0828/03 Omben. Kami berharap kepada para juara itu bisa berlatih lebih keras dan giat lagi menghadapi lomba tingkat Korem nanti. Untuk jadwal lomba di tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya sendiri sementara ini kami masih belum mendapatkan jadwal pastinya. Insyaallah dalam minggu ke 4 bulan ini, sekitar akhir bulan ini,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 88 kali.