ANGGOTA DPRD SAMPANG PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK, PIMPINAN SEMENTARA FADOL DAN AMIN

Prosesi pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2019 – 2024 di ruang Paripurna, Minggu (25/08/2019).

Sampang, Pojok Kiri – Pasca penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Sampang Periode 2019 – 2024 oleh KPU Sampang pada Senin, 12 Agustus 2019 lalu. 45 Anggota DPRD Kabupaten Sampang yang terpilih pada Pemilu 17 April 2019 tersebut telah resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampang Irianto Prijatna Utama di ruang Paripurna gedung DPRD Kabupaten Sampang pada Minggu (25/08/2019) siang.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sampang Acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2019-2024 tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sampang Juhari didampingi Wakil Ketua I H Fauzan Adima, Wakil Ketua II Ahmad Hakiki, dan Wakil Ketua III H Abdus Salam.

Setelah prosesi pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Sampang yang baru. Pimpinan Sementara langsung digantikan oleh Fadol dari PKB dapil VI, dengan wakil sementara dijabat Amin Arif Tirtana dari PPP yang juga dapil IV.

Pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2019 – 2024 dibacakan Ketua PN Sampang, Minggu (26/08/2019).

Acara pelantikan wakil rakyat tersebut dihadiri Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wabup H Abdullah Hidayat, jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang, para kepala OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Sampang, pimpinan Partai Politik (Parpol), pengurus AKD, serta sejumlah tamu undangan dari keluarga masing-masing Anggota DPRD Kabupaten Sampang.

Pimpinan Paripurna Juhari memaparkan bahwa sidang paripurna dimaksud dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Sampang tertanggal 16 Agustus 2019. Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur (Jatim) nomor 171. 434/1001/011. 2/2019 Tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2014 – 2019. SK Gubernur Jatim nomor 171. 434/1002/011. 2/2019 Tentang peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2019 – 2024.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2019 – 2024. Semoga selama 5 tahun ke depan dapat menjalankan amanah masyarakat Kabupaten Sampang, serta dapat melanjutkan tugas-tugas kedewanan ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat,” paparnya saat membuka sidang paripurna dimaksud, Minggu (25/08/2019).

BACA JUGA :  PARIPURNA PENGESAHAN RAPERDA CAGAR BUDAYA BERLANGSUNG SINGKAT DAN LANCAR
Penyerahan palu dan SK Pimpinan DPRD Kabupaten Sampang dari Juhari kepada Ketua sementara Fadol.

Setelah resmi dilantik, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sampang Fadol dalam sambutannya menyampaikan sesuai ketentuan peraturan perundang undangan bahwa sebelum pimpinan DPRD definitif, maka DPRD dipimpin oleh pimpinan sementara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sampang yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, sehingga dapat berlangsung lancar sesuai dengan harapan kita semua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2014 – 2019 atas segala upayanya dalam rangka menyerap dan melaksanakan aspirasi masyarakat, serta melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai legislatif. Selanjutnya, kami sebagai Ketua sementara meminta doa restu serta saran dan dukungan dari bapak Bupati, jajaran Forkopimda dan pemangku kebijakan Kabupaten Sampang supaya kami bisa melewati masa transisi internal DPRD ini hingga pimpinan DPRD terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi kepada awak media mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi atas dilantiknya Anggota DPRD Kabupaten Sampang Masa Jabatan 2019 – 2024. Dirinya berharap dapat terjalin kerjasama yang baik antara pihak eksekutif dengan legislatif agar ke depannya mampu bersinergi demi satu tujuan membangun Kabupaten Sampang.

“Tentunya kami sudah melakukan komunikasi dengan para pimpinan partai dan ketua Fraksi. Kami sudah sajikan RPJMD sebagai real lokomotif untuk pembangunan jangka menengah ke depan. Harapan kami kepada Anggota DPRD Kabupaten Sampang yang baru saja dilantik agar bisa bersinergi, dan kalau buka kita bersama siapa lagi yang akan merubah Kabupaten Sampang lebih baik ke depannya menuju Hebat Bermartabat,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 23 kali.