TAK KUNJUNG TETAPKAN TERSANGKA, MAHASISWA DESAK POLRES USUT KORUPSI GEDUNG DINKES SUMENEP

Gedung Dinkes Sumenep

Sumenep, Pojok Kiri – Sejumlah mahasiswa mendatangi Mapolres Sumenep, Madura, menanyakan perkembangan penanganan dugaan kasus korupsi dalam proyek pembangunan gedung Dinas Kesehatan setempat, Rabu (28/08/2019). Mahasiswa yang datang ke Mapolres tergabung dalam Jaringan Mahasiswa dan Pemuda Sumenep (Jampes).

Ketua Jampes Fadlillah mengungkapkan, kedatangannya ke Mapolres Sumenep hari ini sudah ke sekian kalinya dalam rangka mendesak agar Polres Sumenep segera menuntaskan kasus tersebut.

“Kami sudah datang dua ke sini. Tujuan kami mempertanyakan sejauh mana penanganan kasus tersebut oleh polisi,” ujarnya.

Dari hasil diskusi yang dilakukannya dengan Pidkor Polres Sumenep hari ini, menurut dia hingga sekarang polisi masih menunggu laporan hasil audit BPK

“Tadi mereka bilangnya masih menunggu hasil laporan audit, tapi entah kapan audit itu selesai,” imbuhnya.

Dirinya mengancam akan melakukan aksi demonstrasi jika proses hukum dugaan kasus korupsi dalam proyek pembangunan gedung Dinas Kesehatan itu tak kunjung tuntas.

“Kami akan tetap memgawal penanganan kadus ini. Kalau perlu, kami akan melakukan aksi demonstrasi,” tegasnya.

Kasatreskrim Polres Sumenep, Tego S Marwoto belum bisa dikonfirmasi terkait desakan mahasiswa tersebut. Sebab bukan dia yang menemui mereka.

“Saya sekarang masih di Surabaya. Bukan saya yang menemui mahasiswa. Coba tanya ke Humas (Polres),” ujarnya, melalui sambungan telefon.

AKP Widiarti sendiri menuturkan bahwa Pihak kepolisian memproses kasus tersebut secara serius. Hanya saja, saat ini petugas masih menunggu hasil audit BPKP.

“Sudah diproses mas, perkembangan terbaru belum. Saat ini petugas masih menunggu Audit BPKP,” ujar Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Audit BPKP menurutnya sebagai dasar mengetahui berapa kerugian Negara. Saat ditanya deadline hasil auditnya pihaknya belum bisa menentukan.

BACA JUGA :  PAJAK HOTEL DAN REKLAME JADI SUMBER BESAR PAD SUMENEP

“Nunggu perkembangan selanjutnya dari Petugas,” jawabnya singkat. (adi/msa)

Telah dibaca : 47 kali.