KETUA DPRD SAMPANG DATANGI PAMERAN KPS, BUPATI BELUM SEMPAT

Ketua DPRD Kabupaten Sampang, Fadol (kanan) didampingi Ketua KPS Chairil Alwan tengah melihat-lihat karya lukisan di Gesawiksa, Kamis (29/08/2019) malam.

Sampang, Pojok Kiri – Pameran Seni Rupa yang digelar Komunitas Perupa Sampang (KPS) di Gedung Seni Budaya Wijaya Kusuma Sampang (Gesawiksa) juga menjadi perhatian Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengunjungi Gesawiksa pada Kamis (29/08/2019) malam untuk melihat langsung puluhan karya seni rupa berupa lukisan dan seni instalasi.

Namun sayangnya, pameran Seni Rupa yang akan berakhir pada Sabtu (31/08/2019), Bupati Sampang H Slamet Junaidi masih belum bisa menyempatkan diri untuk menyambangi Gesawiksa sekedar mengapresiasi karya seni rupa buah tangan seniman KPS.

Di sela-sela menikmati keindahan karya seni rupa buah tangan 30 seniman itu. Fadol mengungkapkan rasa apresianya yang cukup tinggi dengan adanya pameran seni rupa yang rutin digelar setiap bulannya oleh KPS.

“Saya melihat KPS ini sangat luar biasa dengan menggelar pameran Seni Rupa setiap bulannya. Kemandirian KPS ini sangat perlu untuk diapresiasi yang cukup tinggi,” ujar legislatif dapil VI yang meraup 18.327 suara tersebut, Kamis (29/08/2019) malam.

Fadol juga sangat berharap ada perhatian lebih dari pemerintah daerah, walaupun perhatian itu tidak secara langsung. Dirinya juga berharap agar KPS ke depannya bisa semakin berkembang, dan tentunya ada perhatian yang serius dari pemerintah setempat.

“Karya seni rupa yang ditampilkan ini saya melihat memang sangat luar biasa. Banyak makna yang dicurahkan dan disampaikan dalam setiap karya seni, dan itu hanya senimannya sendiri yang bisa memahami serta menjabarkan apa makna dan arti yang dituangkan dalam karya seninya. Kami berharap rekan-rekan KPS bisa mengadakan audiensi dengan DPRD untuk memaparkan apa saja yang dibutuhkan seniman di Sampang, juga bisa memberikan ide-ide dan terobosan demi kemajuan perkembangan seni budaya Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (msa)

BACA JUGA :  BANJIR 2 DESA DI JRENGIK, PJ BUPATI SAMPANG PANTAU LANGSUNG LOKASI

Telah dibaca : 44 kali.