H LUTFIANTO DIPERCAYA MENDUDUKI KETUA FRAKSI AMANAT SEJAHTERA DPRD SAMPANG

Foto bersama usai rapat penetapan di ruang Fraksi Amanat Sejahtera.

Sampang, Pojok Kiri – Pembentukan Fraksi Amanat Sejahtera DPRD Kabupaten Sampang, gabungan koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah dibentuk dan ditetapkan struktur pengurus Fraksi dimaksud.

Berdasarkan berita acara pembentukan fraksi gabungan PKS dengan PAN periode 2019 – 2024 pada tanggal 15 Agustus 2019 telah ditetapkan membentuk Fraksi dengan nama Amanat Sejahtera.

Susunan pengurus Fraksi Gabungan PKS dengan PAN tersebut ditetapkan sebagai Ketua Fraksi H Lutfianto dari PKS, Wakil Ketua Nasafi dari PAN, Sekretaris H Moh Fauzan dari PAN, Bendahara Wafi dari PKS. Sementara Purwanto (PAN) dan Toipul Minan (PKS) menjadi Anggota Fraksi.

Ketua Fraksi Amanat Sejahtera H Lutfianto kepada Pojok Kiri mengungkapkan bahwa susunan struktur Fraksi Amanat Sejahtera tidak ada perubahan sesuai dengan keputusan rapat pembentukan fraksi gabungan PKS dan PAN yang digelar di Sekretariat PKS pada 15 Agustus lalu.

“Kami tidak menerapkan sistem pergantian paruh periode seperti yang dilakukan fraksi gabungan lainnya. Sementara ini kami memang tidak terlalu membahas terkait periode pengurus Fraksi Amanat Sejahtera yang sudah ditetapkan ini. Jadi kesepakatan kami sudah murni bergabung,” ungkapnya.

Sementara untuk penentuan Komisi bagi Fraksi Amanat Sejahtera menurutnya sudah dilakukan pembahasan. Tetapi masih harus dilakukan pengkajian di internal partai. Karena sementara ini yang mendesak dan diminta untuk pembentukan fraksi didahulukan.

“Kalau untuk penempatan posisi di Komisi kami sudah ancang-ancang, tetapi masih belum ditetapkan. Keputusan lebih lanjut dari Partai yang saat ini masih digodok. Pembagian partai yang akan menduduki setiap komisi itu sudah ada, hanya masih belum menentukan nama-namanya siapa saja yang akan ditugaskan di setiap Komisi,” tutup pria yang akrab disapa Ji Totok tersebut. (msa)

BACA JUGA :  PANSUS DPRD TETAPKAN HASIL UJI KELAYAKAN CALON KOMISIONER KI BANGKALAN

Telah dibaca : 33 kali.