MENJADI ANGGOTA DPRD JATIM, KAK TUAN ASHARI SIAP KAWAL ASPIRASI RAKYAT MADURA

H Mohammad Ashari, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil XI Madura dari Partai NasDem.

Sampang, Pojok Kiri – H Mohammad Ashari S.Pd seorang pengusaha asal Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang sukses menduduki kursi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019 – 2024. Ia berangkat menggunakan kendaraan Partai Politik (Parpol) Nasional Demokrat (NasDem) dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI Madura dengan meraup 126.678 suara.

H Mohammad Ashari telah resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur pada Sabtu 31 Agustus 2019 lalu. Pria kelahiran Sampang 1 Januari 1974 tersebut mengawali perjalanan kariernya mulai dari menjadi seorang kondektur bus kota di Surabaya, menjadi pekerja sablon, guru ngaji dengan mempunyai yayasan di Kecamatan Pangarengan, hingga menjadi seorang kontraktor dengan memiliki PT NMA Group.

Sejak remaja, pria yang akrab disapa Kak Tuan Ashari tersebut memang dikenal ulet dalam menekuni usaha yang dijalaninya, salah satunya di bidang usaha garam rakyat yang memang menjadi komoditi utama di tanah kelahirannya, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang. Atas keuletannya itu, ia berhasil meraih simpati masyarakat Madura, khususnya Sampang untuk dipercaya menjadi Wakil Rakyat yang berkantor di jalan Indrapura Surabaya.

Pria yang kini masih menjabat Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sampang tersebut, saat ditemui sejumlah awak media di rumahnya mengungkapkan jika dirinya akan selalu mengawal segala aspirasi rakyat Madura, khususnya daerah kelahirannya Kabupaten Sampang.

“Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil XI Madura, saya harus siap menampung segala unek-unek dan permasalahan yang menjadi aspirasi masyarakat di Madura, khususnya di tanah kelahiran saya Kabupaten Sampang sendiri. Saat ini yang menjadi poin utama adalah mengembangkan potensi yang ada di Madura, dan juga sektor pembangunan infrastruktur harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya, Minggu (01/09/2019) malam.

BACA JUGA :  BAMBANG PRAYOGI: PROYEK APBN HARUS BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT

Ia juga menegaskan bahwa terpilih menjadi Wakil Rakyat bukanlah hal yang mudah. Sebab, amanah yang telah dipercayakan rakyat kepada dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata, dan merupakan tanggung jawab besar yang harus dipikulnya demi kesejahteraan rakyat, khususnya di Dapilnya sendiri.

“Terpilih menjadi seorang Legislatif bukanlah perkara yang mudah. Saat ini saya harus dan wajib mengawal segala aspirasi rakyat. Mengemban amanah rakyat harus bisa dipertanggungjawabkan, dan lebih diutamakan di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Tetapi, Insyaallah saya akan tetap mengawal dan membangun Madura demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Madura. Tanpa adanya kepercayaan rakyat, tentunya saya tidak akan bisa terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur seperti saat ini. Untuk itu, saya Mohon Doa Restu dan dukungannya agar bisa bekerja maksimal,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 15 kali.