DEWAN DESAK EKSEKUTIF PERBAIKI JALAN PENGHUBUNG 4 DESA DI KECAMATAN GULUK-GULUK SUMENEP

GAGAH: Irwan Hayat, Anggota DPRD Sumenep dari Dapil Tiga saat di wawancarai oleh awak media, Selasa (03/09/2019).

Sumenep, Pojok Kiri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura mendesak pihak Eksekutif agar segera memperbaiki infrstruktur jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Guluk-Guluk. Sebab, kondisi jalan yang meliputi Desa Payudan Daleman, Nangger, Tambuko hingga Bragung itu kondisinya semakin memprihatinkan.

Hal tersebut di sampaikan Irwan Hayat Anggota DPRD Sumenep dari Dapil III ini mengatakan bahwa kondisi jalan penghubung empat desa di Kecamatan Guluk memang sangat memprihatikan. Bahkan, warga setempat acap kali mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

“Pemerintah perlu segera memperbaikinya. Apalagi jalan tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat,” ujarnya, Selasa (03/09/2019).

Lanjut Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. Dampak jika jalan tersebut dibiarkan akan membuat masyarakat di Desa Karang Sokon, Batuampar, bahkan hingga Pakong mendapat imbasnya.

“Terutama ketika hari Senin yang merupakan pasaran Ganding. Karena kita tahu sentra perekonomian di Ganding cukup maju dan mapan,” ujarnya, Selasa (03/09/2019).

Oleh sebab itu, pihaknya saat berharap pemerintah dalam hal ini Instansi terkait segera melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut. Apalagi, kerusakan jalan di sana sudah sejak lama. Sekitar lima tahun lalu.

“Alhamdulillah saya dapat informasi bahwa terkait jalan itu sudah dilakukan pengukuran. Jadi harapan saya itu segera direalisasikan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto menyampaikan bahwa pihaknya memang sudah melakukan survey lokasi. Hasilnya diketahui rusak parah. Sehingga akan segera diperbaiki.

“Jalan tersebut memang membutuhkan kecepatan untuk dilakukan perbaikan. Karena jalan itu merupakan akses menuju salah satu destinasi wisata dan jalan ke pasar kecamatan,” ungkapnya.

Bahkan, Perbaikan jalan tersebut akan dianggarkan akan dianggarkan sebesar Rp 2 miliar lebih di perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun 2019. “Itu sudah kami anggarkan pada PAK Tahun ini,” pungkasnya. (adi/msa)

BACA JUGA :  50 ANGGOTA DPRD SUMENEP PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK

Telah dibaca : 11 kali.