PERSIAPAN KEJURPROV II, FPTI SAMPANG LATIHAN DI WALL UNIRA

Azis, salah satu atlet FPTI Sampang saat mencoba papan panjat milik Unira Pamekasan, Minggu (08/09/2019).

Pamekasan, Pojok Kiri – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II Jawa Timur panjat tebing yang akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2019 mendatang semakin dekat. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sampang terus memompa para atletnya dengan berbagai porsi latihan secara rutin.

Meski masih tergolong baru terbentuk, dan masih belum tersedianya fasilitas sarana dan prasarana papan panjat tebing (wall climbing, Red). Pengkab FPTI Sampang tetap bersemangat membina para atletnya. Khususnya yang akan dipersiapkan untuk Kejurprov II Jatim di Kabupaten Pamekasan akhir Oktober nanti.

Guna lebih mengenalkan dan berlatih langsung di papan panjat, Pengkab FPTI Sampang membawa para atletnya berlatih dengan meminjam papan panjat milik Unira yang difasilitasi oleh Pengkab FPTI Pamekasan pada Minggu (08/09/2019) pagi.

Para Atlet dan Pengurus FPTI Sampang foto bersama usai melakukan latihan pemanjatan di Unira Pamekasan, Minggu (08/09/2019).

Ketua Umum (Ketum) Pengkab FPTI Sampang Ach Rahman Iswanto mengungkapkan, meski masih belum mendapatkan dana pembinaan dan juga belum tersedianya sarana latihan papan panjat. Pihaknya tetap optimis dan semangat untuk terus melakukan pembinaan terhadap para atletnya yang akan dipersiapkan pada Kejurprov II Jatim 2019 di Kabupaten Pamekasan.

“Sementara ini porsi latihan para atlet panjat tebing Sampang kami prioritaskan pada latihan fisik yang selama ini kami lakukan di dalam lapangan Wijaya Kusuma. Karena memang saat ini di Kabupaten Sampang masih belum tersedia sarana latihan papan panjat,” ungkapnya, Minggu (08/09/2019).

Menurut guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Sampang tersebut segala biaya yang dikeluarkan untuk pembinaan dan program latihan para atlet persiapan Kejurprov II bersumber dari urunan para pengurus inti FPTI Sampang. Sebab, pada tahun anggaran 2019 ini Pengkab FPTI Sampang masih belum mendapatkan anggaran pembinaan dari Koni Sampang.

BACA JUGA :  CABOR BARU DI SAMPANG, PENGKAB FPTI SAMPANG RAPAT KERJA BERSAMA KONI

“Alhamdulillah, atas bantuan Pengkab FPTI Pamekasan kami bisa melakukan latihan teknik pemanjatan dengan meminjam papan panjat milik Unira Pamekasan. Segala biaya yang dikeluarkan selama ini murni hasil urunan dari kantong pribadi para pengurus. Karena memang FPTI Sampang baru saja resmi terbentuk pada bulan Maret Kemarin. Jadi pengajuan anggaran pembinaannya kemungkinan pada tahun anggaran 2020 nanti. Harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang agar tidak memandang sebelah mata perjuangan kami ini untuk memajukan olah raga di Kabupaten Sampang,” tutupnya. (msa)

Telah dibaca : 13 kali.