KEPALA DISDIK SAMPANG MENGUNDURKAN DIRI SECARA MENDADAK, INI ALASANNYA

HM Jupri Riyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/09/2019) siang.

Sampang, Pojok Kiri – Mengejutkan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang HM Jupri Riyadi mengundurkan diri dari kursi jabatannya secara mendadak. Surat pengunduran dirinya diserahkan sendiri dengan langsung menghadap Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang didampingi Pj Sekdakab Yuliadi Setiawan di Guest House Pendopo Trunojoyo Sampang pada Senin (09/09/2019).

Saat ditemui di ruang kerjanya, HM Jupri Riyadi mengungkapkan bahwa keputusan pengunduran dirinya dari jabatan Kepala Disdik sudah bulat. Bahkan, dirinya menyerahkan surat permohonan pengunduran dirinya itu secara langsung kepada Bupati Sampang H Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo Sampang yang saat itu juga ada Pj Sekdakab Yuliadi Setiawan.

“Keputusan pengunduran diri saya ini memang sudah bulat, dan sudah saya pikirkan secara matang. Pengunduran diri saya ini salah satu alasannya karena tidak mau membebani Instansi yang saat ini tengah banyak permasalahan. Jadi sudah saatnya untuk saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepala Disdik ini. Sementara untuk tugas dan jabatan berikutnya, saya pasrah kepada keputusan Bupati, dan saya akan selalu siap melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang menjadi keputusan Bupati nantinya,” ungkapnya, Senin (09/09/2019).

Terpisah, Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat dikonfirmasi melalui nomor pribadinya membenarkan bahwa HM Jupri Riyadi telah menyerahkan secara langsung surat pengunduran diri dari jabatan Kepala Disdik Sampang.

“Ya memang benar tadi yang bersangkutan datang ke Pendopo untuk menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya dengan berbagai alasan. Jadi, berdasarkan surat pengunduran diri Kepala Disdik yang ditandatangani di atas materai itu, maka kami terima pengunduran dirinya. Karena saya tidak ingin di Disdik nantinya ada kekosongan jabatan Kepala,” jelasnya.

Aba Idi. Panggilan akrabnya tersebut memaparkan jika saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan siapa yang akan dijadikan pengganti sementara menduduki jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik nantinya. Untuk calon Plt Kepala Disdik Sampang yang telah disiapkan oleh Bupati ada 3 nama. Namun dirinya masih enggan menyebutkan siapa saja ketiga orang yang akan meneruskan jabatan HM Jupri Riyadi itu.

BACA JUGA :  BULOG MADURA, DINSOS, DAN TIPIDKOR SIDAK GUDANG BULOG BANGKALAN

“Setelah menerima surat pengunduran diri itu, kami langsung melakukan pembahasan bersama Sekdakab untuk menentukan siapa nantinya yang akan ditunjuk menjadi Plt Kepala Disdik. Sementara ini kami masih mencari orang yang bisa memimpin dan mengendalikan Disdik Sampang. Insyaallah hari ini akan kami terbitkan Surat Keputusan (SK) Plt Kepala Disdik Sampang,” pungkas mantan Anggota DPR RI dari Partai NasDem tersebut. (msa)

Telah dibaca : 23 kali.