MEMPERINGATI 10 MUHARRAM, TAKMIR MASJID AKBAR AL JIHAD SAMPANG SANTUNI 160 ANAK YATIM

Prosesi penyerahan santunan kepada anak yatim di Masjid Akbar Al Jihad Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Selasa (10/09/2019).

Sampang, Pojok Kiri – Selain melakukan puasa sunah, dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 Hijriyah, Takmir Masjid Akbar Al Jihad Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang mengadakan kegiatan santunan anak yatim pada, Selasa/(10/9/2019), tepatnya Ba’da Ashar.

Kegiatan santunan anak yatim tersebut rutin dilakukan Takmir Masjid Akbar Al Jihad Banyuanyar pada 10 Muharram setiap tahunnya. Sementara untuk sumber dana yang diberikan kepada anak yatim, Takmir Masjid Akbar Al Jihad Banyuanyar mendapatkannya dari sumbangan para donatur yang juga rutin memberikan santunan setiap tahunnya melalui Takmir Masjid dimaksud.

Sambutan Ketua Takmir Masjid Akbar Al Jihad Banyuanyar.

Ketua Takmir Masjid Akbar Al Jihad Kelurahan Banyuanyar, H Ach Musyaffak menuturkan bahwa dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim sebanyak Rp99.789.700 yang akan dibagikan kepada 160 anak yatim berasal dari daerah Kelurahan Banyuanyar sendiri, dan di sekitarnya.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim pada tahun ini jumlahnya hampir 100 juta rupiah. Dana yang terkumpul itu bersumber dari sumbangan para donatur yang ingin menyantuni anak yatim piatu melalui Takmir Masjid Akbar Al Jihad Banyuanyar,” tuturnya, Selasa (10/09/2019).

Panitia membagikan konsumsi kepada jamaah dan anak yatim yang hadir.

H Ach Musyaffak tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan yang telah menjadi donatur dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada anak yatim piatu binaan Takmir Masjid Akbar Al Jihad Banyuanyar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada anak yatim melalui kami pada kegiatan santunan anak yatim ini. Semoga amal ibadah para dermawan ini nantinya diterima oleh Allah SWT. Kami berharap kegiatan semacam ini bisa terus meningkat jumlah donaturnya pada tahun-tahun berikutnya,” tutupnya. (msa)

BACA JUGA :  DINSOS SALURKAN 38 EKOR HEWAN KURBAN
Telah dibaca : 4 kali.