MEMPERINGATI HAORNAS DAN SUMPAH PEMUDA 2019, PASI SAMPANG GELAR SAMPANG RUN 5K

Peserta Sampang Run 2019 sesaat akan dilepas di garis start depan Pendopo Trunojoyo Sampang, Minggu (29/09/2019).

Sampang, Pojok Kiri – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) sekaligus Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini. Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sampang menggelar lomba lari 5 Kilometer (5K) dengan tajuk Sampang Run 2019. Kegiatan dimaksud digelar pada Minggu (29/09/2019) dengan start dan finis di depan Pendopo Trunojoyo Sampang.

Besarnya minat masyarakat Madura, khususnya Kabupaten Sampang sendiri pada cabang olahraga atletik pada nomor lari menengah dan lari jarak jauh terlihat dari antusiasme para pelajar dan masyarakat dengan mendaftarkan diri untuk berpartisipasi pada Event dimaksud. Itu terlihat saat Event yang digelar oleh PASI Kabupaten Sampang tersebut sukses dengan diikuti lebih dari 1.000 peserta, terdiri dari peserta umum lebih dari 450 orang dan peserta pelajar sebanyak 550 orang lebih yang berasal dari 4 kabupaten di Madura.

Lomba lari 5K tersebut dibagi menjadi 2 kategori. Untuk peserta kategori SMA sederajat dan Umum dilepas Pj Sekdakab H Yuliadi Setiawan mewakili Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Sementara untuk kategori SD dan SMP sederajat diberangkatkan oleh Ketua KONI Sampang H Moh Syarifudin. Selanjutnya peserta Sampang Run 2019 tersebut melahap rute berkeliling di pusat kota Sampang dengan jalur sepanjang 5 kilometer berebut menjadi yang terdepan meraih garis finis.

Ketua Umum PASI Sampang H Moh Anwari Abdullah mengungkapkan bahwa kegiatan dimaksud digelar sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dengan tujuan tercapainya semangat masyarakat Kabupaten Sampang menuju Sampang Hebat Bermartabat. Dirinya bersyukur penyelenggaraan Sampang Run 2019 tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Kami berharap Event Lomba Lari 5K Sampang Run 2019 ini dapat terus dilaksanakan di masa-masa mendatang. Tentunya sebagai ajang penjaringan bibit atlet berbakat, sekaligus sebagai uji kemampuan dari hasil pembinaan rutin atlet, khususnya di nomor lari. Selain itu, lomba ini juga salah satu upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat menuju Sampang Hebat Bermartabat,” ungkap pria yang menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang tersebut.

BACA JUGA :  MEMPERINGATI HANI 2019, PEMKAB SAMPANG GELAR JJS

Sementara itu, Ketua Panitia Sampang Run 5K 2019 Rahmad Ariyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan Sampang Run 2019 dimaksud. Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi menyemarakkan kegiatan dalam rangka memperingati Haornas dan Sumpah Pemuda tahun 2019 tersebut.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Berkat kerja sama yang baik serta dukungan dari berbagai pihak, sehingga kegiatan Sampang Run 2019 ini bisa terlaksana dan berjalan dengan sukses dan lancar. Jumlah peserta yang mengikuti lomba kari 5K ini ternyata di luar dugaan, karena melebihi target kami 1.000 peserta. Kami atas nama panitia penyelenggara mengucapkan selamat kepada para Juara, dan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta yang telah mengikuti Sampang Run 2019 ini,” pungkas guru olahraga SMAN 1 Sampang tersebut. (msa)

Telah dibaca : 15 kali.