BARU 2 MINGGU MENJABAT, KASATRESNAKOBA SAMPANG UNGKAP SABU 14,38 GRAM

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro (tengah) didampingi Kabag Ops Kompol Sulardi (kanan) dan Kasatresnakoba AKP Hari Siswo Suwarno (kiri) menunjukkan BB ungkap kasus narkoba jenis sabu, Senin (30/09/2019).

Sampang, Pojok Kiri – Kapolres dan Kasatresnakoba Polres Sampang yang baru menjabat belum genap satu bulan langsung beraksi dengan mengungkap sejumlah kasus tindak pidana kriminal. Salah satunya berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Sampang. Dalam operasi dengan sandi sikat Semeru 2019, Satresnarkoba Polres Sampang berhasil mengungkap 5 kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Dari 5 kasus tersebut terkumpul barang bukti (BB) Narkoba jenis sabu seberat 14, 38 gram. Diantaranya dengan tersangka Ika Nurhasanah (36) BB 4, 98 gram. Tokiman (63) BB 8, 18 gram yang dikemas dalam 26 plastik klip bening terpisah. Agoes Herwinto (38) 0, 46 gram. Moh Arifin (21) dan IS (17) seorang pelajar SMA kelas 2 dengan BB 0, 40 gram. Serta Hidayatul (35) dengan BB sabu seberat 0, 36 gram yang dikemas dalam 3 plastik klip bening.

Sejumlah BB hasil ungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu yang ditunjukkan dalam Pers Rilis di Mapolres Sampang, Senin (30/09/2019) siang.

Dalam Pers Rilis di depan ruang lobi Mapolres Sampang, Senin (30/09/2019) siang. Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro kepada puluhan awak media mengungkapkan jika ada 6 tersangka dari 5 kasus peredaran narkoba yang berhasil diungkap oleh Satresnarkoba Polres Sampang dalam operasi Sikat Semeru 2019.

“Para tersangka peredaran narkotika golongan I jenis sabu ini rata-rata dikenakan pasal 114 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman pidana penjara seumur hidup, atau penjara paling singkatnya 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Serta denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. Semua para pelaku yang kami tangkap ini baru kali ini melakukan tindak pidana peredaran narkoba jenis sabu,” ungkap mantan Kapolres Trenggalek tersebut sembari menunjukkan sejumlah BB yang berhasil diamankan.

Di tempat yang sama, Kasatresnakoba Polres Sampang AKP Hari Siswo Suwarno menambahkan bahwa seluruh tersangka yang berhasil ditangkap tersebut diantaranya ada yang sebagai pengedar dan juga pengguna.

BACA JUGA :  TELANTARKAN ISTRI, ANGGOTA POLRES SAMPANG DILAPORKAN KE BIDPROPAM POLDA JATIM

“Pengungkapan kasus ini berkat kerja sama laporan dari masyarakat. Harapan saya kepada rekan-rekan wartawan yang mempunyai jaringan di tengah-tengah masyarakat, jika mendengar atau memiliki informasi adanya penyalahgunaan maupun peredaran narkoba agar membantu dengan segera melaporkannya kepada kami, agar nantinya bisa segera kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan hingga penangkapan,” pungkas mantan Kasatreskrim Polres Pamekasan tersebut. (msa)

Telah dibaca : 15 kali.