DIUSUNG WARGA DALAM PILKADES KOLPO, INI VISI MISI H MASDURI S.Sos

H. Masduri, S.sos (Cakades Kolpo, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep).

Sumenep, Pojok Kiri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dari 226 Desa yang tersebar di 27 Kecamatan. Pilkades kali ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Mulai dari masyarakat bawah hingga masyarakat kelas atas (aparatur Desa).

Salah satunya di Desa Kolpo Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep. Di desa tersebut menjadi pusat perhatian, karena sudah 30 tahun lebih dipimpin oleh kepala desa yang sama. Pada Pilkades kali ini, masyarakat Desa Kolpo mempromosikan H Masduri S.Sos untuk diusung maju menjadi Kades Kolpo periode 2019-2024.

Berdasarkan penelusuran wartawan Koran Harian Pojok Kiri, H Masduri S.Sos merupakan sosok yang selama ini dekat dengan masyarakat bawah, khususnya di Desa Kolpo sendiri. Artinya, calon Kades (Cakades) dimaksud sering mendengarkan keluhan masyarakat di Desa tersebut. Selain itu ia mengusai dan mengetahui setiap permasalahan yang terjadi dan dibutuhkan oleh masyarakat Desa Kolpo.

Selain kesederhanaannya, Cakades dimaksud juga sebagai visioner dalam mengembangkan desanya. H Masduri mengusung gagasan atau visi ‘Terwujudnya Desa Kolpo Yang Aman, Mandiri, Berdaya Saing, Maju dan Berakhlaq Mulia’.

“Kami mempunyai gagasan, visi dan misi yang jelas. Tentunya tujuan saya maju menjadi Cakades ini demi kemajuan Desa Kolpo kedepan agar lebih berkembang lagi,” ujar H Masduri kepada wartawan Harian Pojok Kiri.

Ia juga memaparkan misinya untuk Desa Kolpo secara detail. Diantaranya mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Kolpo, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam beraktivitas.

“Jika saya terpilih nantinya akan siap memberikan pelayanan selama 24 jam. Sehingga kebutuhan masyarakat Desa Kolpo lebih cepat dan mudah. Selain itu, saya akan memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat Desa Kolpo. Diantaranya meliputi perberdayaan sumber daya manusia (SDM), memberdayakan Sumber Daya Alam (SDA), dan pemberdayaan Ekonomi kerakyatan,” paparnya.

BACA JUGA :  BUPATI BANGKALAN KEMBALI LANTIK 132 PEJABAT STRUKTURAL

Selain itu, H Masduri juga bertekad menumbuhkembangkan semangat gotong royong masyarakat Desa Kolpo tanpa membeda-bedakan antar golongan, demi terwujudnya desa yang makmur, tentram dan sejahtera.

“Saya mempunyai visi dan misi yang tentunya tidak terlalu muluk-muluk. Yang jelas saya akan selalu memperjuangkan masyarakat di Desa Kolpo,” tutupnya. (suf/adi/msa)

Telah dibaca : 13 kali.