FPTI SAMPANG STUDI PENJARINGAN BIBIT ATLET KE FPTI BANGKALAN

Pengurus FPTI Sampang foto bersama Ketua FPTI Bangkalan. (kiri-kanan) Bid Pembinaan, Sekum, Ketum, Ketum FPTI Bangkalan, Biro Pelatih, Ketuhar.

Sampang, Pojok Kiri – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sampang yang baru terbentuk Maret 2019 ini tak henti-hentinya menimba ilmu ke FPTI tetangga. Setelah sebelumnya melakukan studi banding ke FPTI Pamekasan. Pada Rabu (02/10/2019) FPTI Sampang melakukan studi banding terkait penjaringan bibit, pembinaan, hingga penyelenggaraan kompetisi tingkat kabupaten.

Studi Banding yang dilakoni FPTI Sampang ke Bangkalan berbarengan dengan kegiatan kompetisi Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) panjat tebing tingkat SMP yang digelar FPTI Bangkalan. Kejurkab yang digelar selama 2 hari itu untuk melihat potensi bibit atlet panjat tebing yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Dalam kegiatan studi banding ke FPTI Bangkalan tersebut diikuti sejumlah pengurus FPTI Sampang. Diantaranya Ketua Umum (Ketum) Ach Rahman Iswanto, Ketua Harian (Ketuhar) Ach Ayus Andika, Sekretaris Umum (Sekum) Mahardika Surya Abrianto, Bidang Pembinaan Alen Pelaphijohan, dan Biro Pelatih Adinegoro Anas Fajri. Dalam kunjungan tersebut, FPTI Sampang disambut hangat oleh Ketua FPTI Bangkalan Erik beserta sejumlah pengurus lainnya.

Ketum FPTI Sampang Ach Rahman Iswanto mengungkapkan bahwa organisasi cabang olahraga (cabor) panjat tebing di Kabupaten Sampang yang diketuainya tersebut masih baru lahir, dan sangat membutuhkan pembelajaran serta ilmu. Untuk itu, pihaknya melakukan studi banding ke FPTI tetangga.

“FPTI Sampang ini baru saja terbentuk di Kabupaten Sampang, dan Kami masih sangat membutuhkan pembelajaran dan menggali ilmu untuk mengembangkan organisasi cabor panjat tebing di Sampang. Setelah sebelumnya ke FPTI Pamekasan, kali ini kami sowan ke FPTI Bangkalan saat pelaksanaan Kejurkab untuk silaturahmi sekaligus menimba ilmu seperti apa metode penjaringan, pembinaan, hingga melaksanakan sebuah kompetisi. Alhamdulillah kami disambut dengan baik oleh Ketua FPTI Bangkalan bapak Erik beserta jajarannya. Mudah-mudah dari kegiatan ini FPTI Sampang nantinya bisa berkembang dan menelurkan atlet yang mumpuni,” ungkapnya, Rabu (02/10/2019).

BACA JUGA :  BELUM ADA PRASARANA, ATLET FPTI SAMPANG LATIHAN TEKNIK MENGGUNAKAN BLOK CULVERT

Di tempat yang sama, Ketua FPTI Bangkalan Erik mengaku bangga dan berterima kasih bisa dikunjungi Pengurus Kabupaten (Pengkab) FPTI Sampang. Dirinya selalu siap menularkan ilmu kepada FPTI Sampang demi perkembangan dan kemajuan olahraga panjat tebing di Indonesia, khususnya di Pulau Madura dan Jawa Timur.

“Kami berterima kasih kepada Pengkab FPTI Sampang yang telah mengunjungi kami bertepatan dengan pelaksanaan kompetisi Kejurkab panjat tebing Bangkalan tingkat SMP ini. Kami senantiasa menularkan ilmu kepada FPTI Sampang demi kemajuan olahraga panjat tebing di Indonesia, khususnya di Jawa Timur dan Madura. Kejurkab yang kami gelar ini merupakan salah satu cara melihat potensi untuk menjaring calon atlet usia tingkat SMP. Setelah nantinya ditemukan, maka akan kami bina dengan porsi latihan yang rutin,” tutup ASN di Bappeda Bangkalan tersebut. (msa)

Telah dibaca : 9 kali.