SUMBER MATA AIR PDAM SUMENEP MULAI MENYUSUT

Ach Supandi, Direktur PDAM Sumenep saat ditemui di ruang kerjanya.

Sumenep, Pojok Kiri – Kemarau panjang tahun ini berdampak pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumenep, Jawa Timur. Beberapa sumber mata air yang dimiliki menyusut.

“Pada musim kemarau saat ini, beberapa lokasi sumber mata air kami mengalami penyusutan,” ujar Direktur PDAM Sumenep Ach Supandi, Minggu (06/10/2019).

Sebagai antisipasi agar suplai air ke pelanggan tak sampai terputus, pihaknya menerapkan sistem buka tutup pipa. Namun sistem ini berdampak pada pembayaran pelanggan yang membengkak.

“Karena air itu kan tidak langsung keluar. Dengan sistem buka tutup itu terjadi proses penganginan sehingga bisa menambah biaya pada meter pelanggan. Terkait hal itu kami sosialisasikan pada pelanggan,” tuturnya.

Selebihnya dia menyampaikan, meski dari total 12 sumber mata air yang dikelola mengalami penyusutan, pihaknya berjanji akan tetap memberikan pelayanan maksimal pada pelanggan.

Misalnya, ketika ada pelanggan tidak mendapatkan distribusi air, baik akibat terjadinya penyusutan itu sendiri atau kendala lain, pihaknya akan melakukan pengiriman secara langsung.

“Jika ada pelanggan yang masih belum mendapatkan air, kami akan langsung kirim bantuan air menggunakan tangki,” tutupnya. (adi/msa)

BACA JUGA :  DINKES SAMPANG TIDUR, PENDERITA GIZI BURUK TERABAIKAN
Telah dibaca : 10 kali.