AMANAH BARU, PENGABDIAN PARA CAMAT BARU

(dari kiri) Camat Klampis (Abd Malik, R, SE, MM), Camat Modung (Heri Arifin, SH ). Camat Konang (Muhammad Taufik, SE), kanan Camat Galis (Abdul Aziz, SH).

Bangkalan, Pojok Kiri – Muhammad Taufiq baru saja dilantik sebagai Camat Konang pada pelantikan 132 pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan, Rabu (09/10/2019). Bagi Taufik, jabatan sebagai Camat merupakan amanah yang sangat besar, sebab sebelum menduduki posisi tersebut pria kelahiran Bangkalan, 27 juni 1964 itu mentok hanya di posisi sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanah Merah.

‘’Saya ingin bagaimana Kecamatan Konang ini ada perubahan, utamanya untuk kesejateraan masyarkat dan Bagaimana pengembangan potensi lokal. Kecamatan Konang harus ada perubahan, salah satunya membangun secara terpadu, tidak hanya pada infrastuktur,’’ terangnya.

Taufiq berharap semua Steakholder Kecamatan Konang berkomitmen bersama dalam proses membangun  Kecamatan Konang ke depan.

‘’Saya berharap para Ulama, sesepuh Kecamatan, Tokoh Pemuda dan steakholder yang lain bisa bersama-sama saling bersinergi untuk membangun Kecamatan Konang ke depan,’’ imbuhnya.

Lain halnya dengan  Abdul Aziz, yang juga baru saja dilantik sebagai Camat Galis. Merurut Aziz sapaan akrabnya tersebut, bahwa menjadi seorang Camat adalah berkerja harus seutuhnya. Sebab menurut mantan Sekertaris Camat Bangkalan itu, berada di tengah-tengah masyarakat sebagai Camat merupakan bentuk pengabdian.

‘’Ini bentuk pengabdian, saya berharap bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Sementara itu, Camat Modung, Heri Arifin berharap ada dukungan semua pihak untuk menjalankan tugas sebagai Camat di Kecamatan Modung sehingga dapat mewujudkan pelayanan publik yang prima.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan semua pihak, baik rekan-rekan kecamatan, desa, masyarakat, dan seluruh Muspika,” ujarnya.

Lain halnya dengan Abdul Malik, pria yang kini menjabat sebagai Camat Klampis itu akan mengajak seluruh masyarakat Klampis dan semua pihak untuk sama-sama membangun Kecamatan Klampis.

“Saya sangat terbuka apabila ada saran atau masukan untuk membangun Kecamatan Klampis. Tentunya, saya yang dipercaya menjabat sebagai Camat Klampis akan membawa Kecamatan Klampis ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  2 PUSAKA KERATON SUMENEP DIJAMAS

Mantan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika itu akan membawa apa yang menjadi harapan masyarakat secara umum di wilayahnya demi menyejahterakan masyarakat Kecamatan Klampis.

‘’Ketika Bupati memberi kepercayaan pada kita sebagai kepala wilayah, maka tugas kita menjadi kepanjangan tangan pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk mensejahtreakan masyarakat,’’ tutupnya. (ris/msa)

Telah dibaca : 6 kali.