PERTAMA IKUT KOMPETISI FUTSAL, DEWAN FC LANGSUNG SABET JUARA 3

Dewan FC foto bersama usai penerimaan hadiah juara 3 pada turnamen futsal se Madura di lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Jumat (11/10/2019) malam.

Sampang, Pojok Kiri – Ada hal menarik dalam turnamen futsal se Madura Brajamusti Championship yang digelar di lapangan futsal Wijaya Kusuma Sampang. Dalam turnamen tersebut ada satu peserta yang baru dibentuk lantaran akan mengikuti kompetisi dimaksud.

Peserta itu adalah Dewan Futsal Club (FC), yang dibentuk secara dadakan oleh Moh Iqbal Fathoni sesaat sebelum turnamen futsal se Madura tersebut digelar. Meskipun baru saja terbentuk, klub besutan anggota DPRD Kabupaten Sampang tersebut mampu menyabet juara 3 dengan menyisihkan 53 klub futsal se Madura yang mengikuti turnamen itu.

Manajer sekaligus salah satu pemain Dewan FC, Moh Iqbal Fathoni mengungkapkan jika klubnya tersebut dibentuk setelah mendengar akan digelar sebuah turnamen futsal se Madura. Untuk itu, dirinya mengambil inisiatif membentuk dan mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen futsal se Madura Brajamusti Championship.

“Awal terbentuknya klub ini bermula karena mendengar akan diadakannya turnamen futsal se Madura. Untuk itu saya menginisiasi untuk membentuk Dewan FC. Sebelum membentuk, saya sempat konsultasi dengan Moh Faruk yang kebetulan sama dengan saya berada di Komisi IV dan juga sama-sama dari PPP. Kak Faruq itu juga pernah menjadi Manajer Persesa sama seperti saya dulu. Selanjutnya, saya mengajak Hambali dan Hanafi yang juga suka futsal dan merangkul beberapa pemain andalan Persesa.

Iqbal, panggilan akrabnya tersebut mengemukakan jika dirinya membentuk Dewan FC bukan hanya sekedar karena untuk mengikuti turnamen saja. Tetapi dirinya mempunyai tujuan dengan membentuk klub futsal tersebut. Salah satunya untuk menampung aspirasi masyarakat di bidang olahraga. Sebab, dirinya yang berada di Komisi IV merupakan mitra dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang.

BACA JUGA :  MEMPERINGATI HAORNAS DAN SUMPAH PEMUDA 2019, PASI SAMPANG GELAR SAMPANG RUN 5K

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat. Untuk mendukung pemerintah, khususnya di bidang olahraga tidak cukup dari kursi-kursi lembut saja. Kami sebagai anggota dewan yang merupakan wakil rakyat harus turun dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Salah satu cara yang kami lakukan seperti ini, dengan mengikuti turnamen. Alhamdulillah, dengan latihan yang keras diimbangi doa kami mampu merebut posisi juara 3,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 21 kali.