KAPOLRES BANGKALAN JALIN SILATURAHMI DENGAN WARTAWAN BERBAGAI MEDIA

Kabiro Bangkalan Suhul Anam (kiri) berjabat tangan dengan Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra usai kegiatan Silaturahmi Kapolres dengan awak media, Senin (14/10/2019).

Bangkalan, Pojok Kiri – Untuk mempererat hubungan dan komunikasi yang baik, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.S.I., SH, menjalin tali silaturahmi dengan wartawan dari berbagai media. Diantaranya seperti media cetak dan online yang digelar di Rumah Makan Bebek Rizky, Senin (14/10/2019).

Dalam silaturrahmi yang digelar untuk kali pertama dalam kepemimpinan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.S.I., SH tersebut berjalanan dengan santai. Baik rekan-rekan wartawan maupun Kapolres dan anggota lainnya tidak canggung untuk melakukam komunikasi.

“Komunikasi harus berjalan dengan baik. Kita ini merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap informasi itu bisa disampaikan kepada masyarakat dengan baik pula,” ucapnya, Senin (14/10/2019).

Agus Salim memberikan masukan kepada Kapolres yang baru bertugas di kota Dzikir dan Sholawat. Salah satu masukannya adalah mengenai komunikasi yang baik dengan para awak media.

“Kami menginginkan terbangun komunikasi yang baik antara pihak Polres Bangkalan dengan semua awak media,” terang agus.

Tidak hanya itu, Agus juga memberikan masukan bagaimana hubungan baik antara media dengan Polres Bangkalan dengan cara tidak tebang pilih dalam memberikan informasi.

“Jika ada kegiatan tidak hanya tebang pilih media atau wartawan untuk meliput kegiatan yang dilakukan Polres Bangkalan,” kata wartawan beritadata.id itu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres kelahiran Sidoarjo itu menanggapi masukan Agus. Dirinya menegaskan bahwa membangun tali silaturrahmi bersama wartawan harus terus terjalin dengan baik. Menurutnya, para insan pers penyambung lidah yang akan menyampaikan informasi kepada masyarakat atau publik. Begitu juga sebaliknya.

“Kita ini merupakan mitra kerja. Jadi kita harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi dengan baik. Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan. Untuk itu, kami sangat berharap kepada rekan-rekan media tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Agar berita yang dilakukannya tidak menjadi hoax,” tegasnya.

BACA JUGA :  HUT TNI 74, KODIM 0828 SAMPANG MENDAPAT SURPRISE DARI POLRES SAMPANG

Pihaknya juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada, sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif. Oleh karena itu, kata Kapolres. Dirinya mengajak seluruh media yang ada di Kabupaten Bangkalan untuk saling bersinergi.

“Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara insan pers dengan pihak kepolisian di Bangkalan. Saya berharap kedepannya tetap dan terus terjalin hubungan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam silaturrahmi tersebut disepakati bahwa kedua belah pihak, antara Polres Bangkalan dan wartawan harus mampu menjadi mitra yang baik. Tujuannya untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat. Silaturrahmi tersebut diakhiri dengan sesi makan siang bersama dilanjut foto bersama. (ris/msa)

Telah dibaca : 28 kali.