HMI GELAR UNRAS, DESAK POLRES BANGKALAN USUT TUNTAS UJARAN KEBENCIAN DAN KEKERASAN

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Bangkalan melakukan aksi unjuk rasa depan Mapolres Bangkalan, Selasa (15/10/2019).

Bangkalan, Pojok Kiri – Belasan mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Bangkalan, Selasa (15/10/2019).

Mereka menuntut kejelasan hukum terkait dugaan kasus pencemaran nama baik terhadap organisasi HMI yang dilakukan oleh Wakil Rektor III UTM beberapa waktu lalu.

Selain itu, mereka juga mendesak pihak Polres untuk mengusut tuntas kasus pemukulan terhadap massa aksi HMI yang diduga dilakukan oleh mahasiswa UTM saat aksi di gedung Graha Utama UTM pada tanggal 16 September 2019 lalu.

“Kami mendesak Polres Bangkalan bertindak tegas dalam menegakkan keadilan dan mengusut tuntas kasus ini,” teriak salah satu orator aksi dalam orasinya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, pihaknya  masih butuh waktu untuk menyelsaikan perkara dan  megevaluasi laporan kasus tersebut.

“Perkara itu sudah hampir satu bulan, dan saya sendiri terhitung 2 minggu disini, Maka perlu proses penganalisaan dulu. Yang penting kita sudah punya komitmen, urusan lama atau tidak itu tentatif,” ucapnya.

Rama sapaan akrabnya menambahkan tetap berkomitmen untuk menyelesaikan kasus tersebut meski menurutnya tidak mudah.

“Kami berkomitmen kasus ini akan dituntaskan. Namun itu tidak mudah karena banyak hambatan dan butuh bukti-bukti yang cukup,” tandasnya. (ris/msa)

BACA JUGA :  PERINGATAN HUT TNI KE 74, POLRES SUMENEP BERIKAN PERPANJANGAN SIM GRATIS BAGI PRAJURIT TNI
Telah dibaca : 27 kali.