RIBUAN PASUKAN DITERJUNKAN UNTUK PENGAMANAN PILKADES SERENTAK DI SUMENEP

Wabup Sumenep Achmad Fauzi bersama Kapolres Sumenep AKBP Muslimin tengah mengecek kesiapan pasukan keamanan pilkades serentak Sumenep 2019.

Sumenep, Pojok Kiri – Mapolres Sumenep gelar Apel perisiapan pasukan yang akan diterjunkan ke semua wilayah daratan kabupaten Sumenep dalam Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 pada 7 Nopember mendatang, Rabu (06/11/2019).

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin mengatakan pihaknya akan menerjunkan pasukannya mulai Rabu (06/11/2019) sesuai masing-masing daerah yang telah ditententukan.

“Polres Sumenep hari ini melaksanakan apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilkades serentak,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam apel tersebut juga diikuti oleh pihak TNI/Polri, Linmas dengan jumlah pasukan hampir sepuluh ribu.

“Untuk personil Linmas kurang lebih lima ribu dan TNI/Polri kurang lebih sama mencapai lima ribu juga,” imbuhnya.

Ribuan pasukan yang akan di sebar pada 19 Kecamatan atau 174 Desa di wilayah daratan itu nantinya akan melakukan patroli pada malam hari untuk bersiaga menjaga keamanan pelaksanaan Pilkades. Bahkan pihaknya akan secara langsung untuk melakukan pengecekan secara langsung ke Tempat Penungutan Suara (TPS).

“Nanti malam pasukan akan sampai ke masing-masing desa yang menyelenggarakan pilkades. Kami upayakan besok akan melakukan kroscek kesiapan kotak dan surat suara di setiap TPS,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra untuk beberapa desa yang rawan konflik. “Kita akan antisipasi pada wilayah Kecamatan Bluto, Lenteng dan Batu Putih. Sementara wilayah ini masih kondusif,” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap dari pelaksanan Pilkades serentak tahun ini bisa melahirkan pemimpin yang bisa memajukan desanya terutama dari sisi kesejahteraan rakyatnya.

“Pilihlah pemimpin yang menurut masyarakat yang bisa membawa desanya menuju ke arah yang lebih baik ke depan,” tutupnya berharap. (adi/msa)

BACA JUGA :  BUPATI BANGKALAN KEMBALI LANTIK 132 PEJABAT STRUKTURAL
Telah dibaca : 25 kali.