HOME // Pendidikan

WABUP BANGKALAN APRESIASI KEGIATAN KONGRES BEM SE MADURA

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: November 6, 2019
Foto bersama usai kongres BEM se Madura di UTM Bangkalan.

Bangkalan, Pojok Kiri – Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM bersama Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra S.I.K. M.Si MH Hadir pada acara kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Madura di gedung RKB-B Universitas Trunojoyo, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (06/11/2019).

Wabup sangat mengapresiasi kegiatan ini yang melibatkan ketua BEM Universitas se-Madura. Selain itu bisa bersilaturrahmi antar BEM dan membuat ide-ide yang bisa menjadikan Madura lebih baik kedepannya.

“Kami sangat mengapresiasi acara kongres ini, dan kami berharap setelah pertemuan kongres ini bisa memunculkan kegiatan yang bisa menjadikan Madura lebih baik lagi,” ujar Wabup.

Mohni juga menyampaikan ucapan terimakasih atas inovasi Panen Raya Jagung yang telah digelar di Duko Tambin, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Senin (03/11/2019) yang sangat membantu petani di Kabupaten Bangkalan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas inovasi UTM yang membantu kami dalam hal pertanian yakni peningkatan kualitas pertanian jagung sehingga masyarakat duko tambin kemarin bisa panen raya.

Wabub Mohni berharap kerjasama ini bisa diperluas cakupan wilayahnya. Sehingga kecamatan lain juga bisa merasakan manfaat dan kegembiraan yang serupa dengan masyarakat di Desa Duko Tambin, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan.

“Selain itu, juga bisa diperluas cakupan komoditas hasil inovasinya sehingga keberadaan varietas unggulan lokal lainnya bisa berkembang dan lestari di masyarakat,” ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut.

Ditempat yang sama, Kapolres Bangkalan AKBP Rama juga memberi semangat kepada mahasiswa dengan menyampaikan apa yang pernah diucapkan Bung Karno tentang pemuda.

“Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. Artinya, dengan seribu orang tua hanya bisa bermimpi, dan dengan sepuluh orang pemuda bisa mengubah dunia.” tandasnya.

BACA JUGA :  KEMENAG SAMPANG BANGGA, HJ MIRHAMIDA RAHMAH JUARA 2 NASIONAL KEPALA MI BERPRESTASI

Acara kongres BEM dan Seminar yang bertema ‘Siapa yang menikmati kekayaan Madura’ itu sudah berjalan 3 hari di UTM dengan diikuti oleh 22 ketua BEM Universitas se-Madura. (ris/msa)

Telah dibaca : 39 kali.