HOME // Religi

MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H, SDN BAIPAJUNG 2 GELAR KEGIATAN ISLAMI

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: November 12, 2019
Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di halaman UPTD SDN Baipajung 2, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Selasa (12/11/2019).

Bangkalan, Pojok Kiri – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah/2019 Masehi, SD Negeri Baipajung 2 mengadakan kegiatan rohani yang dilaksanakan di halaman UPTD SD Negeri Baipajung 2, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur. Selasa (12/11/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Tanah Merah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Wali Murid dan diikuti oleh peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 207 siswa-siswi dan seluruh guru beserta staf yang berjumlah 10 orang.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan sebagian ayat-ayat suci Alquran, saritilawah, sholawat Nabi, pembacaan Asmaul Husna, dan berbagai kegiatan lainnya yang bernuansa islami, merupakan kali pertama digelar di SDN Baipajung 2.

Semua kegiatan tersebut dilakukan oleh peserta didik SDN Baipajung 2. Dalam acara tersebut diisi dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh salah satu tokoh Agama yakni  KH. Zamahsyari, Dari Desa Baipajung.

Dalam sambutannya Kepala UPTD SDN Baipajung 2, Ahmad Ruslan menyampaikan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang Nabi Muhammad SAW. Dan menjalin silaturrahmi, keakraban antar guru, orang tua dan murid.

“Selain memperingati Maulid, kami berharap melalui kegiatan ini, silaturahmi antar guru dan orangtua terus terjalin dengan baik dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang akan datang,” ujarnya.

Lanjutnya, Ruslan berharap SDN Baipajung 2 kedepannya semakin berkembang dan mendapatkan kepercayaan masyarakat khususnya bagi masyarakat Desa Baipajung.

“Diharapkan kedepannya sekolah ini akan lebih meningkat kualitas belajar terutama bidang agama dan bidang lainnya agar nantinya bisa menghasilkan murid-murid yang berprestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Tanah Merah lebih khususnya Desa Baipajung,” imbuh UPTD termuda di Kecamatan Tanah Merah tersebut.

BACA JUGA :  HSN 2019, SANTRI DESA UNTUK KEMAJUAN BANGSA

Ditempat yang sama Sahril Sidik selaku tokoh pemuda Desa Baipajung menyampaikan, Sangat mendukung atas apa yang sudah dilaksanakan oleh UPTD SDN Baipajung 2.

“Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bukti kecintaan kita kepada Nabi dan beliau mampu menularkan kepada anak didik nya untuk bersama-sama bersholawat kepada junjungann kita Nabi besar Muhammad SAW,” tukasnya.

Pria yang kerap disapa Sahril mengharap, Semoga di tahun berikutnya tidak hanya SDN Baipajung 2 tetapi juga SDN Baipajung 1 dan SDN Baipajung 3 bisa merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad, SAW.

“Seluruh masyarakat disini Sangat mendukung atas apa yg sudah dilaksanakan oleh kepala UPTD SDN Baipajung 2, Semoga di tahun berikut nya tidak hanya SDN Baipajung 2, tetapi diharapkan Sekolah-sekolah yang lain juga merayakan bulan kelahiran Nabi kita,” tutur tokoh pemuda tersebut.

Sementara itu Mohammad Lutfi korwil bidang pendidikan Kecamatan Tanah Merah yang turut hadir pada acara maulid mengajak, Guru dan Siswa agar meningkatkan minat baca peserta didik dalam pemanfaatan perpustakaan yang ada di SDN Baipajung 2.

“Bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) agar selalu membiasakan ke Siswa untuk lebih meningkatkan minat baca dan bisa menghafal Jus Amma Minimal 10 Surat,” tandasnya.

Sepanjang acara terlihat siswa – siswi begitu semangat melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW, namun semangat dan kegembiraan para siswa ini tidak mengurangi hikmatnya acara tersebut. (ris/msa)

Telah dibaca : 31 kali.