PIKAT INVESTOR DAN WISATAWAN, PEMKAB GELAR SUMENEP VAGANZA DAN PESTA RAKYAT

Sumenep, Pojok Kiri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, menggelar event Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat Simpedes tahun 2019. Pembukaan acara tersebut berlangsung meriah di depan Taman Adipura Sumenep, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kabupaten sumenep melewati Koperasi, UMKM dan pelaku usaha lainnya dengan melibatkan mereka dalam event kali ini.

Capaian lain dari even visit 2019 tersebut, pemerintah bertujuan memberikan ruang atau penjualan secara langsung guna menciptakan peluang usaha. Selain itu diharapkan pula bisa menjadi magnet tersendiri bagi investor dan wisatawan akan potensi Sumenep.

“Setidaknya ada tiga tujuan yang menjadi semangat dalam kegiatan ini. Pertama meningkatkan pendapatan pelaku usaha. Kedua memfasilitasi relasi bisnis antar penjual secara langsung gina meraih peluang bisnis. Ketiga untuk meraih investor dan wisatawan sehingga berkunjung ke Sumenep yang akan berdampak pada pertunbuhan ekonomi,” ujar Ketua Panitia Didik Wahyudi.

Selai itu, dalam laporannya ia menerangkan kegiatan tersebut di selenggarakan selama dua hari dengan menggandeng salah satu Bank di cabang Sumenep.

“Kegiatan ini di laksanakan selama dua hari dan kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Bank BRI Sumenep dengan pesta rakyat simpedesnya,” tambah dia.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edi Rasyiadi dalam sambutannya menjelaskan dengan adanya acara tersebut nantinya diharapkan bisa menopang pertumbuhan ekonomi lokal salah satunya dengan potensi wisata, menurutnya wisata saat ini tidak hanya menjadi trend daerah melainkan secara nasional potensi wisata menjadi faktor yang bisa mengangkat PDRB nasional.

“Sektor wisata telah menjadi kekuatan kedua dalam menopang PDRB nasional,” paparnya.

Dia menambahkan, pemerintah juga mengajak pada masyarakat untuk gemar menabung, dengan menabung nantinya masyarakat atau pelaku usaha bisa terus mengembangkan diri.

BACA JUGA :  SEPASANG KEKASIH TERCIDUK SAAT ASYIK BERDUAAN DI KAMAR KOS PAMEKASAN

“Melalui Bank BRI, saya berharap masyarakat terus bisa mwngembangkan produktivitas usaha,” harapnya. (adi/msa)

Telah dibaca : 8 kali.