PULUHAN SISWA IKUTI PELATIHAN PRAMUKA BHAYANGKARA DI MAPOLRES BANGKALAN

Bangkalan, Pojok Kiri – Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur meningkatkan kegiatan pembentukan pramuka saka Bhayangkara dimana peserta didiknya yang berasal dari siswa-siswi sekolah SMA / SMK Negeri dan Swasta Kabupayen Bangkalan. Hal tersebut digelar di Gedung Serbaguna Mapolres, Minggu (24/11/2019).

Acara tersebut diukuti oleh puluhan peserta , sebagai wadah pembinaan dan Pengembangan Pramuka dan Penegak Pandega untuk menyalurkan minat dan bakat dari berbagai disiplin pengetahuan.

“Kegiatan ini adalah sebagaimana biasa bahwasanya diklat pramuka ini sebagai upaya pengembangan dan pembinaan untuk adik adik pramuka dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Disini dilatih dan dibina untuk membentuk dewan pramuka juga,” terang Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno.

Menurutnya, pelatihan itu sangat penting untuk menjadi penggerak pramuka dan penggerak dalam pemikiran, perencanaan, pengawasan dan pengendalian bagi kegiatan Saka Bhayangkara agar dewan Saka bisa melaksanakan kegiatan dengan baik.

“Saya berharap dengan pelatihan ini akan melahirkan kader kader terbaik, kader kader berkualitas dan bisa diandalkan untuk memanajemen kegiatan di Saka Bhayangkara kedepannya,” tutupnya. (ris/msa)

BACA JUGA :  PAKAI JARING TRAWL, 4 NELAYAN GRESIK DIAMANKAN POLAIR BANGKALAN
Telah dibaca : 11 kali.