KEMENAG SAMPANG BANGGA, HJ MIRHAMIDA RAHMAH JUARA 2 NASIONAL KEPALA MI BERPRESTASI

Hj Mirhamida Rahmah (tengah) bersama Kepala Kemenag Sampang H Pardi (2 kanan) sesaat sebelum arak-arakan keliling Kota Sampang, Senin (25/11/2019) pagi.

Sampang, Pojok Kiri – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang merasa sangat bangga mendapatkan kado istimewa pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 ini. Pasalnya, dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019, salah satu Kepala Madrasah Ibtidaiah (MI) Sabilillah Kabupaten Sampang meraih juara 2 nasional untuk kategori Kepala MI.

Kepala MI dimaksud adalah Hj Mirhamida Rahmah, SE, MM yang mampu membawa pulang gelar juara nasional kategori Kepala MI tingkat nasional dari jumlah nominator 5 orang. Juara pertama diraih Jakarta Utara, juara 3 Sendang Yogyakarta, peringkat 4 Semarang, dan peringkat 5 Lambhuk Aceh.

Anugerah bergengsi tingkat nasional yang diberikan oleh Kemenag RI tersebut menjadi puncak rangkaian HGN 2019 yang digelar di Bandar Lampung 20-23 November 2019. Sebagaimana termaktub dalam tujuan pendidikan nasional, yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab.

Hj Mirhamida Rahmah (3 kanan) bersama Kepala Kemenag Sampang H Pardi (3 kiri) dan para pejabat Kemenag lainnya menunjukkan piagam dan pialanya.

Saat ditanya perasaannya, Hj Mirhamida Rahmah mengaku sangat bangga dengan prestasi tingkat nasional yang diraihnya. Sebab, menurutnya meraih prestasi di level nasional tidaklah mudah. Dirinya juga mempersembahkan prestasinya tersebut sebagai Kado HGN tahun 2019 untuk Kemenag Kabupaten Sampang.

“Alhamdulillah atas rezeki dari Allah SWT sehingga saya bisa menempati juara 2 dalam Anugerah tingkat nasional yang diberikan oleh Kemenag RI ini. Tentunya perasaan saya sangat bangga sekali dengan prestasi juara 2 ini, karena saingannya juga memiliki kemampuan yang bagus semuanya. Gelar juara 2 ini saya persembahkan sebagai Kado HGN tahun 2019 ini kepada Kemenag Kabupaten Sampang,” ujarnya, Senin (25/11/2019).

Lanjutnya. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemenag Sampang, lembaga pendidikan Sabilillah, masyarakat Sampang, dan semua pihak yang telah menyumbangkan Doa dan segala bentuk dukungan kepada saya. Karena atas bantuan Doa dan dukungan dari semua pihak saya mampu meraih prestasi ini untuk Jawa Timur, khususnya Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

BACA JUGA :  KPS PAMERAN LAGI, KALI INI BERTAJUK BAHASA HATI KARYA SEPASANG AYAH DAN PUTRINYA

Sementara itu, Kepala Kemenag Sampang H Pardi mengungkapkan jika dirinya merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh seorang tenaga pendidik yang berada di lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag Sampang. Dirinya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi dimaksud karena hingga tembus ke level Nasional.

“Kami sangat bangga dan memberi apresiasi yang sangat baik. Apalagi untuk tembus ke tingkat nasional melalui perjalanan panjang yang tidaklah mudah. Sejak awal di Sampang sudah menargetkan minimal tembus provinsi, tetapi ternyata semangat dan sinergi semua lini di Kemenag Sampang yang dikomandoi kasi Pendma sudah mampu menangkap sinyal motivasi kami agar mampu berprestasi dan benar-benar diwujudkan. Terima kasih kepada ibu Hj Mirhamida Rahmah yang telah memberikan kado istimewa kepada kami dalam peringatan HGN tahun 2019 ini. Harapan kami ke depannya akan semakin banyak talenta di Kemenag Sampang, sehingga dalam berbagai bidang mampu turut mewujudkan Sampang yang hebat bermartabat,” tutup H Pardi. (msa)

Telah dibaca : 16 kali.