MOMENTUM HGN, DISDIK SUMENEP MAKSIMALKAN KUALITAS PENDIDIKAN DENGAN PEMBINAAN TERHADAP PENGAWAS

Sumenep, Pojok Kiri – Hari Guru Nasional yang di tetapkan pada tanggal 25 Nopember tiap tahunnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep gelar pelatihan pengaeas pendidikan.

Acara yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal tiga Desember hingga empat Desember mendatang ini bertujuan untuk meningkatkan kepengawasan dalam mmenjaga mutu pendidikan di Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Bambang Iriyanto menjelaskan tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut guna meningkatkan peran dan fungsi pengawas.

“Ini sebuah pembinnaan terutama pada aparatur Disdik terutama di pengawas, proses ini dalam rangka meningkatkan peran fungsi pengawas yabg akhirnya berdampak pada mutu pendidikan,” ujarnya, Senin (02/12/2019).

Bambang menambahkan, dari kegiatan tersebut juga nantinya pengawas diharapkan berkerja dengan mengedepankan kualitas pendidikan Sumenep.

“Targetnya adalah pengawas bekerja sesuai hati nurani dan tupoksi demi kemajuan pendidikan dan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Dia berharap, kinerja pengawas nantinya bisa lebih maksimal mengingat kinerja pengawas juga bagian kepanjangan tangan dari Disdik.

“Mereka harus ikut dengan baik, karna pengawas itu kepanjangan tangan dari Dinas sendiri, Sehingga saya berharap peserta bisa memaksimalkan kinerja pada akhirnya,” harapnya.

Untuk diketahui, peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 66 orang yang bakal mengikuti. (adi/msa)

BACA JUGA :  BPBD SAMPANG MENGUCAPKAN HUT TNI KE 73 TAHUN 2018
Telah dibaca : 5 kali.