HOME // Kesehatan // Politik

KOMISI IV DPRD SUMENEP SIDAK RSUD DR H MOH ANWAR

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Desember 17, 2019
Kantor DPRD Kabupaten Sumenep

Sumenep, Pojok Kiri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep Komisi IV berencana bakal melakukan inpeksi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Moh Anwar. Rencana ini sebagai tindak lanjut temuan Dewan pengawas atas kerusakan fasilitas rumah sakit milik daerah ini.

Ketua Komisi IV Dewan Sumenep Rozah Ardhi Kautzar menjelaskan hal ini sebagai upaya pihaknya untuk menindak lanjuti temuan Dewas RSUD atas fasilitas berupa AC yang rusak.

“Mestinya harus ada tindaklanjut dari pihak manajemen rumah sakit atas temuan tersebut,” ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Menurut Ardhi, pihak managemen rumah sakit seharusnya segera melakukan evaluasi untuk memperbaiki fasilitas tersebut, dengan demikian hal ini bisa mengurangi keluhan pasien yang sempat didengarnya sendiri.

“Khususnya bagi Dirut RSUD Dr. H. Moh. Anwar agar bisa memberikan arahan kepada petugas yang nantinya bisa lebih memaksimalkan pelayanan,” imbuhnya.

Sementara itu pihaknya akan melakukan sidak terhadap sarana atau fasilitas rumah sakit daerah tersebut dengan berkoordinasi pihak terkait.

“Secepatnya kita akan lakukan sidak, kita juga akan berkoordinasi dengan Dewas dan pihak rumah sakit,” pungkasnya.

Sebelumnya, dijelaskan Junaidi, SH. MH menjelaskan temuan tersebut yakni bocornya AC di ruang zal internal sejak bulan September lalu namun dalam laporannya pada pihak rumah sakit terkesan tidak segera memperbaiki.

“Padahal temuan itu pada bulan September dan Oktober 2019 lalu, dan sudah disarankan agar segera diperbaiki kepada pihak manajemen. Tapi ternyata belum diperbaiki,” ujar Junaidi.

Menurutnya fasilitas yang rusak tersebut diharapkan bisa dengan segera diperbaiki untuk menjaga kemungkinan keluhan dari pasien. “Jadi tolong masalah ini cepat ditanggapi oleh pihak rumah sakit dan cepat diperbaiki. Karena kan rumah sakit untuk kepentingan orang banyak,” tegasnya. (adi/msa)

BACA JUGA :  PILKADES SERENTAK SAMPANG, 22 DESA DINYATAKAN SANGAT RAWAN

Telah dibaca : 30 kali.