HOME // Pendidikan // Seni Budaya

MEMPERINGATI HAB KE 74 TAHUN 2020, KEMENAG SAMPANG GELAR LOMBA MEWARNAI

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Desember 17, 2019
Puluhan peserta lomba mewarnai mempersiapkan diri sebelum lomba di salah satu ruang kelas MAN Sampang, Selasa (17/12/2019).

Sampang, Pojok Kiri – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke 74 Kementerian Agama (Kemenag) RI pada tahun 2020. Sejumlah rangkaian kegiatan digelar oleh Kemenag Kabupaten Sampang, diantaranya seperti berbagai lomba kesenian dan kebudayaan, olahraga, bidang sains, hingga kegiatan sosial seperti penggalangan donor darah.

Salah satu kegiatan lomba dalam bidang kesenian itu, Kemenag Kabupaten Sampang menggelar lomba mewarnai tingkat usia dini siswa-siswi dari lembaga pendidikan Raudatul Athfal (RA) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Kabupaten Sampang sendiri. Kegiatan dimaksud digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang pada Selasa (17/12/2019) pagi.

Moh Adi selaku Ketua panitia pelaksanaan kegiatan lomba mewarnai tingkat RA dan TK itu memaparkan jika lomba yang digelar tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke 74 Kemenag tahun 2020. Lomba dimaksud terlihat sangat diminati oleh para peserta. Itu terbukti dari jumlah peserta yang cukup banyak dari berbagai lembaga pendidikan RA dan TK se Kabupaten Sampang.

“Lomba mewarnai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati HAB Kemenag ke 74 pada tahun 2020 yang puncaknya pada awal bulan Januari nanti. Alhamdulillah antusiasme peserta yang mengikuti lomba sangat membludak, dan jumlahnya mencapai 250 anak dari 19 Lembaga pendidikan tingkat RA dan TK yang ada di Kabupaten Sampang,” paparnya, Selasa (17/12/2019).

2 anak peserta lomba mewarnai menunjukkan hasil karyanya dalam lomba mewarnai di MAN Sampang, Selasa (17/12/2019).

Sementara itu, Kepala Kemenag Sampang H Pardi saat dihubungi Koran Harian Pojok Kiri mengungkapkan bahwa kegiatan lomba mewarnai itu merupakan salah satu kegiatan bidang kesenian dan kebudayaan dalam rangka memperingati HAB ke 74 Kemenag tahun 2020.

“Berbagai kegiatan memang sudah kami laksanakan sejak awal bulan Desember 2019 ini. Diantaranya kegiatan lomba bidang kesenian dan kebudayaan, olahraga, sains, hingga kegiatan sosial seperti donor darah dan bazar. Salah satu kegiatan lombanya ya mewarnai itu. Kami sengaja memilih lomba khusus untuk anak usia dini itu sebagai sarana serta wadah dalam menyalurkan bakat dan kreativitas pada bidang kesenian para siswa-siswi yang ada di RA dan TK se Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KPS GELAR PAMERAN MENGENANG BUDAYAWAN ALM KH SHOLAHURROBBANI

Lanjutnya. “Sejumlah kegiatan memang kami laksanakan sejak awal bulan Desember tahun ini karena puncak acara memperingati HAB ke 74 Kemenag jatuh pada tanggal 3 Januari 2020 nanti. Memang setiap tahunnya seperti itu, dan kegiatan puncak acara seperti upacara hingga resepsi HAB ke 74 Kemenag akan digelar serentak se Indonesia pada tanggal 3 Januari 2020 nanti,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 51 kali.