HOME // Advertorial/Iklan // Politik

PERKUAT BARISAN PARTAI, DPC PDIP BANGKALAN GELAR RAKOR INTERNAL

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Januari 19, 2020
DPC dan PAC PDIP Kabupaten Bangkalan menggelar Rakor dalam rangka Sosialisasi Anak Ranting, Ranting, dan PAC, Minggu (19/01/2020).

Bangkalan, Pojok Kiri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangkalan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) internal di Aladdin Resto & Cafe yang berlokasi di Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (19/01/2020).

Acara yang diikuti oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Bangkalan yang terdiri dari 18 Kecamatan hingga pengurus DPC serta fraksi PDIP Kabupaten Bangkalan tersebut membahas tentang beberapa tahapan, yakni Sosialisasi tentang Pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting, bahkan sampai Pengurus Anak Cabang (PAC) sesuai dengan Peraturan Partai nomor 9 tahun 2019. Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan Bangkalan.

H Fatkurrahman selaku Ketua DPC PDIP yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bangkalan mengatakan bahwa Rakor yang digelar tersebut bertujan untuk konsolidasi persiapan pembentukan Pengurus anak Ranting, Pengurus Ranting, dan PAC.

“Sehingga nantinya kita setelah membentuk semua pengurus ditingkat bawah tentu kita harus sampai ke puncaknya. Yaitu bisa mengikuti Musyawarah Anak Ranting (Musanran), Musyawarah Ranting (Musran) serta Musyawarah Anak Ranting (Musrancab),” ujarnya, Minggu (19/01/2020).

Selain itu, Ketua DPC PDIP yang akrab disapa H Kur tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini PDIP sebagai Partai Politik yang bisa mencetak kader-kader yang tangguh dan menjalankan kerja-kerja partai. Untuk itu, H Kur meminta kepada kader PDIP untuk menunjukkan kedisiplinan dan menanamkan nilai-nilai kepemimpinan.

“Karena patai kita ini sudah menjadi partai pelopor, yang artinya kita harus memberikan edukasi kepada pengurus dan kader-kader partai. Tentunya yang paling ditekankan oleh partai adalah kedisiplinan di dalam organisasinya. Sehingga kepemimpinan di dalam partai pelopor ini haruslah bisa mempunya jiwa kepemimpinan yang memastikan seluruh disiplin dan kerja partai itu terlaksana,” tegasnya.

BACA JUGA :  KOMISI I MENCIUM ADANYA PERMAINAN TES TULIS DAN WAWANCARA PILKADES SAMPANG 2019

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Suyitno menyampaikan, Dalam kegiatan sosialisasi ini kita menjalankan amanah peraturan partai nomor 9 tahun 2019, tentang konsolidasi partai melalui pembentukan anak Ranting, pengurus ranting dan pengurus anak Cabang, dan kita agendakan sampai bulan maret tahun depan ini harus selesai seluruh rangkaian pembentukan.

”Bahwa PDIP memiliki target pembentukan pengurus anak ranting pada akhir Januari 2020 ini. Sedangkan untuk pembentukan pengurus ranting harus selesai akhir Februari 2020. Kemudian untuk pembentukan pengurus anak cabang harus selesai di akhir Maret 2020,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komsi C DPRD Bangkalan tersebut.

Foto bersama usai kegiatan Rakor

Menurutnya, bahwa amanah yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait pembentukan tingkat pengurus Anak Ranting sampai PAC ini sifatnya wajib untuk dibentuk. Oleh karena itu peraturan partai setiap tahun atau lima tahun akan ada perubahan penugasan, peningkatan terkait struktural dan fungsinya.

”Kita sebagai partai, karena itu kita sudah berprestasi dua kali berturut-turut setelah demokrasi ini sebagai partai pemenang,” katanya.

Selain itu, Kata Wakil Ketua Komsi C DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini, juga untuk memastikan jumlah pengurus sekaligus pemetaan agar bersama sama memperkuat barisan partai.

“Ini juga untuk menyiapkan pemilu serentak yang dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” pungkasnya, maka target kita adalah tiga kali berturut-turut memenangkan partai kita” imbuhnya.

Suyitno berharap, pembentukan anak ranting, ranting dan PAC sesuai dengan target yang ditentukan oleh partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.

”Kita targetkan pembentukan anak ranting untuk selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh partai dan pembetukan ini bisa mencapai 70 persen setidaknya lebih dari target yang kita inginkan,” tutupnya. (ris/msa)

BACA JUGA :  ANGGOTA DPRD SAMPANG PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK, PIMPINAN SEMENTARA FADOL DAN AMIN

Telah dibaca : 41 kali.