HOME // Politik

FATTAH JASIN MENDAFTAR BACABUP DARI PPP SUMENEP

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Januari 21, 2020
Fatta Jasin saat mendaftar ke PPP Sumenep sebagai Bacabup pada Pilkada Sumenep 2020.

Sumenep, Pojok Kiri – Keseriusan Fatta Jasin ikut dalam kontestasi politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep semakin terlihat. Setelah melamar ke DPC PKB, kini kini Fattah Jasin juga resmi menyerahkan berkas pendaftaran Bacabub ke DPC PPP Sumenep, Selasa (21/01/2020).

Kedatangannya ke kantor DPC PPP sekira pukul 12.00 WIB yang di dampingi oleh mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo. Ia mendaftar melalui pintu PPP, salah satunya, karena ingin memperkuat peta koalisi pada kontestasi politik pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep mendatang.

Fatta Jasin usai menyerahkan berkas menyampaikan kepada awak media bahwa keseriusan dirinya untuk maju menjadi Bacalon Bupati Sumenep bukan tanpa alasan, salah satu faktornya adalah dapat dorongan dan dukungan para alim ulama dan tokoh masyarakat.

“Saya punya keinginan untuk mengabdikan diri pada tanah leluhur dengan mengusung visi memakmurkan desa, meratakan pembangunan dan kesejahteran masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Fatta Jasin juga mendaftar ke DPC PKB untuk menjadi Bacalon Bupati, kendati demikian perlu adanya kekuatan koalisi yang membuatnya juga mendaftar ke DPC PPP sebab koalisi penting dilakukan.

“Saya rasa pemilihan kepala daerah di manapun siapapun bakal calonnya pastinya ingin mendapat koalisi dari partai. Sebab, partai adalah bagian yang tak terpisahkan dari roda kepemerintahan.” terangnya.

Dirinya juga sadar jika di PPP memiliki kader yang layak untuk direkom. “Saya paham jika di PPP ada kader potensial dan memenuhi syarat. Namun hal ini ikhtiar saya untuk mengajak partai berkoalisi,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua Desk Pilkada DPC PPP Sumenep, Ahmad Salim mengatakan, jika Desk Pilkada PPP,  semenjak dibukanya pendaftaran Bacabup dan Bacawabup, ada 6 Bacabup dan 2 Bacawabup yang mengambil formulir ke Desk Pilkada PPP Sumenep.

BACA JUGA :  ALAT KELENGKAPAN DPRD SUMENEP TERBENTUK, INI KOMPOSISINYA

“Ada 6 Bacabup dan 2 Bacawabup yang mengambil formulir. Dan Pendaftaran bapak Fattah di detik-detik terakhir, ini sangat menentukan. Dan ini berbeda, dengan kehadiran banyak wartawan, ini sungguh berbeda,” terangnya.

Untuk diketahui, pendaftaran Desk Pilkada PPP Sumenep dibuka pada Kamis 16 Januari kemarin dan sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) DPP PPP, pendaftaran berakhir dan ditutup pada Selasa 21 Januari. (adi/msa)

Telah dibaca : 24 kali.