HOME // Kesehatan // Pemerintahan

DINKES SUMENEP BELUM DETEKSI VIRUS CORONA

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Januari 28, 2020
Agus Mulyono, Kepala Dinkes Sumenep.

Sumenep, Pojok Kiri – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep telah menyiapkan segala hal yang menjadi kebutuhan masyarakat terkait virus Corona yang baru baru ini membuat isi dunia panik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih belum mendeteksi virus tersebut untuk wilayah paling ununv timur Madura ini. Akan tetapi pihaknya sejak Kamis 23 Januari 2020 lalu melakukan sosialisasi ke bawah.

“Untuk Sumenep sendiri kami masih belum mendeteksi virus Corona,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi pihaknya telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit baik swasta maupun daerah sekaligus memberikan pembekalan guna penanganan.

“Kami sudah antisipasi, bahkan kami telah koordinasi dengan Puskesmas di Sumenep untuk sesegera mungkin melakukan tindakan,” terangnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya akan terus siaga jika virus tersebut mulai masuk pada wilayah Sumenep. Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak panik atas wabah tersebut.

“Jadi tidak usah panik, tapi kesiapan kami sudab lakukan, Semoga Sumenep terhindar dari penhakit itu,” tutupnya. (adi/msa)

BACA JUGA :  SUMBER MATA AIR PDAM SUMENEP MULAI MENYUSUT
Telah dibaca : 33 kali.