HOME // Kesehatan // Pemerintahan

INI PESAN BUPATI DALAM MUSCAB IBI SUMENEP KE VII

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Februari 3, 2020
Muscab Ke VII IBI Cabang Sumenep, tahun 2020.

Sumenep, Pojok Kiri – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sumenep menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII di Gedung KOPRI di jalan Dr Cipto, pada Sabtu (01/02/2020) lalu.

Acara yang dibuka secara langung oleh Bupati Sumenep, juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi M.Si, Kepala Bapedda Yayak Nurwahyudi, Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono M.CH, serta Ketua IBI Daerah Jawa Timur, Lestari S.St SH M.Kes.

Bupati Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, peran bidan untuk melayani ibu hamil dan anak sangatlah penting, sebab tubuhnya generasi yang sehat karena dedikasi yang diberikan oleh para bidan dengan perasaan yang tulus dan ikhlas.

“Para bidan untuk mencapai keberhasilan pekerjaannya di bidang kesehatan, tentu tidak terlepas dari kerja keras, dan keikhlasan dalam melayani ibu-ibu hamil yang membutuhkan pertolongannya saat melahirkan,” katanya.

Orang nomor satu di Sumenep ini menambahkan, keberadaan bidan menjadi ujung tombak harapan dari pemerintah dalam mensukseskan program pemerintah di wilayah kesehatan, utamanya dalam angka kelahiran dengan mencetak generasi yang unggul.

“Saya harapkan para bidan dimanapun bekerja, hendaknya dalam menjalankan tugas tidak membeda-bedakan pasien, namun berikan pelayanan terbaik kepada siapapun pasien yang butuh pertolongan dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Selain itu, menurutnya IBI juga harus mampu mejadi organisasi yang profesional. Bahkan di harapkan bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan bidan berstandart global.

“Melalui program IBI ini diharapkan bisa mendukung tugas dan tanggung jawab para bidan dalam menjalankan tugasnya, supaya menjadi bidan profesional,” ujarnya.

Bupati dua pereode itu berharap, Muscab IBI kali ini harus menjadi momen introspeksi diri sekaligus secara kelembagaan terkait dengan tanggung jawabnya, agar bisa mengetahui kelemahan apa saja yang harus dilakukan perbaikan guna meningkatkan pelayanan di tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA :  BUPATI SAMPANG SIDAK PUSKESMAS KEDUNGDUNG, PETUGAS MEDIS TAK DI TEMPAT

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus IBI Sumenep, atas segala darma bakti dalam meningkatkan kualitas kesehatan di daerah selama lima tahun terakhir,” tukas Bupati Sumenep. (adi/msa)

Telah dibaca : 11 kali.