HOME // Ekonomi // Pemerintahan // Sosial Masyarakat

PKL AUDIENSI BUPATI BANGKALAN, MINTA PEMKAB HARUS ADA UNTUK RAKYAT

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Februari 3, 2020
Puluhan PKL saat melakukan audiensi dengan Bupati Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (03/02/2020).

Bangkalan, Pojok Kiri – Pulahan para Pedagang Kaki Lima (PKL) melakukan audiensi bersama Bupati Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, pada Senin (03/02/2020).

Dalam audiensi tersebut para PKL menyampaikan, sejumlah keluhan terkait penertiban. Koordinator PKL, Lukman Hakim mempertanyakan kejelasan nasib para pedagang. “Kami sangat berharap kepada Pak Bupati memberikan solusi yang baik,” ujarnya.

Penertiban PKL di depan Rs. Syamrabu Bangkalan dan di Alun-alun Bangkalan saat ini tidak ada solusi untuk pemindahan.

“Kami bingung mau jualan dimana? Jadi hanya satu yang kami minta, yakni izinkan kami untuk berjualan kembali,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Lukman mengatakan, seharusnya Pemkab Bangkalan menyediakan tempat terlebih jauh-jauh hari sebelum ada penertiban. Ia pun menjelaskan jika para PKL menolak soal penertiban itu.

“Kami siap membayar pajak, tolong rangkul kami, dan tata kami, Karena sampean semua adalah orang tua kami, pemerintah seharusnya ada untuk rakyat,” harapnya saat menyampaikan aspirasinya didepan Bupati Bangkalan.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif, menanggapi semua keluhan PKL tersebut. Ia bahkan mengaku jika pemerintah memang lambat dalam menanggapi penertiban. “Untuk PKL nantinya akan kita letakkan di Stadion, akan kita tata disana,” ungkap politisi partai PPP itu.

Ra Latif mengatakan PKL akan diperbolehkan berjualan sementara di Alun-alun sampai beberapa tempat yang telah disediakan selesai. “Meski sementara, mereka harus komitmen dengan menjaga kebersihan,” tegasnya.

Ra Latif menambahkan, penertiban bukan berarti mematikan nafkah para PKL, sebab hal itu dilakukan untuk penataan kota yang lebih rapi dan indah.

“Ada beberapa tempat yang nantinya akan kami diapkan sebagai tempat relokasi PKL, seperti di Terminal Bancaran,Stadion Kerapan Sapi (skep), alun-alun tengah dan di belakang Dishub,” pungkasnya. (ris/msa)

BACA JUGA :  DKR PERTANYAKAN PENONAKTIFAN BPJS PBID

Telah dibaca : 16 kali.